terkini

Tumpukan Sampah di Kawasan Perumahan BRR Palau Sarok Singkil Dibersihkan

Pujo
9/24/22, 19:49 WIB Last Updated 2022-09-24T12:49:22Z
Aceh Singkil-Mediaadvokasi.id 
Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil membersihkan tumpukan sampah di pinggir jalan evakuasi tsunami, tempatnya di kawasan perumahan BRR Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (24/9/2022).Pembersihan sampah itu ditinjau langsung oleh PJ Bupati Aceh Singkil Marthunis ST. DEA. 

Masyarkat Aceh Singkil jangan ada lagi yang membuang sampah sembarangan.karena jika masyarakat terus menerus membuang sampah secara sembarangan Pemerintah setempat tidak akan mampu untuk menanganinya. 

"Jika pemerintah tidak sanggup,Alhasil daerah kita jadi jorok, tidak sehat. Citra kita rusak dan orang pun enggan berkunjung ke daerah kita. Mari sama-sama kita menjaga kebersihan di daerah yang kita cintai ini, "kata Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis ST. DEA. melalui Via selulernya, Sabtu (24/9/2022). 

Pada bagian lain Marthunis juga menyampaikan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Ketua MPU untuk memperintahkan para khatib di Aceh Singkil agar dapat menyampaikan pesan keimanan dan kebersihan dalam khutbah Jumat. 

"Tadi saya sudah berkoordinasi dengan ketua MPU Aceh Singkil, untuk dapat memperintahkan Khatib-khatib di Aceh Singkil agar menyampaikan pesan keimanan dan kebersihan dalam khutbah Jumat,"katanya.

Sementara itu secara terpisah Pelaksana Tugas Kepala DLHK Aceh Singkil Masdiana mengatakan, tumpukan sampah di Pinggir Jalan Evakuasi Tsunami tepatnya di belakang perumahan BRR Pulo Sarok telah dibersihkan oleh petugas kebersihan dari DLHK pada Sabtu pagi menggunakan alat berat.

Kepada warga perumahan BRR, agar meletakkan sampah rumah tangga pada tong sampah atau plastik didepan rumah, nanti akan ada petugas yang mengambilnya. Atau bisa langsung dibuang di kontainer.

“Khusus untuk warga perumahan BRR silahkan letakkan sampah di depan rumah masing-masing, yang dekat dengan kontainer di seputaran Pulo Sarok buanglah sampah ke dalam kontainer, turunlah dari kendaraan untuk memasukkan sampah sehingga tidak berceceran,” kata Masdiana..

Petugas telah berupaya melaksanakan tugasnya, maka dari itu hargailah pekerjaan yang telah dilakukannnya. Belum tentu kita dapat melakukan pekerjaan tersebut.

Kepada aparat kampung dan kecamatan diminta untuk lebih perhatian dalam menjaga lingkungannya sehingga bersama-sama dapat mewujudkan Kabupaten Aceh Singkil sebagai kota Adipura 2023.

“Mari bersama-sama menjaga lingkungan, diminta perhatian Keucik Pulo Sarok dan aparatur serta Camat Singkil untuk memantau lokasi, siapa sebenarnya yang suka membuang sampah di lokasi tersebut apakah yang tinggal di BRR atau orang lain,” tukas Masdiana. 


Sementara itu, salah seorang warga Pulo Sarok Kecamatan Singkil menyampaikan apresiasi terhadap Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLHK) Aceh Singkil yang telah membersihkan tumpukan sampah.

"Apresiasi karena tak beberapa lama, tumpukan sampah berbau busuk dipinggir jalan sudah dibersihkan," kata Yuli  warga setempat. 

Usai bersih, Yuli mengajak warga yang tinggal di perumahan untuk tidak lagi mengotorinya dengan sampah, budayakan membuang sampah pada tempatnya.

"Budayakan rasa malu kepada orang lain karena membuang sampah sembarangan, maka dari itu mari kita jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita dari sampah,"tutupnya( Ahmad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tumpukan Sampah di Kawasan Perumahan BRR Palau Sarok Singkil Dibersihkan

Terkini

Topik Populer