terkini

Bupati Surya Tinjau Giat TMMD ke- 115 Kodim 0208/Asahan.

10/23/22, 09:49 WIB Last Updated 2022-10-23T02:49:27Z


Asahan,MA-Bupati Kabupaten Asahan meninjau secara langsung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0208/Asahan.


Pada saat peninjauan, Sabtu (22/10/2022) pelaksanaan TMMD di Desa Sei Pasir Kecamatan Sei Kepayang Timur tersebut, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan TMMD yang telah di mulai tangaal 11 Oktober 2022 yang lalu adalah sebuah program terpadu antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat, tujuannya untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah.


Sasaran pokoknya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembanguanan fisik dan non fisik. Dimana, diperlukan sinergi dan kemanunggalan yang kuat dari semua pihak yang terlibat, sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa, serta melanggengkan budaya gotong royong yang menjadi budaya asli Bangsa Indonesia. 

 

"Pemerintah Kabupaten Asahan sangat menyambut baik dan mendukung pelaksanaan TMMD di Kabupaten Asahan sebagai salah satu percepatan implementasi dari program-program prioritas yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2021-2026 khususnya program infrastruktur kuat, program ekonomi mandiri, dan program asahan sehat", ujar Bupati Asahan.


Mengakhiri sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah bersedia membangun bersama rakyat mendukung program Pemerintah Kabupaten Asahan.  Selanjutnya, saya mengajak kita semua untuk senantiasa memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan kegiatan TMMD ini, secara khusus kepada Pemerintah Desa dan masyarakat saya sampaikan mari kita sukseskan bersama kegiatan TMMD ini sehingga berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.


Pada kesempatan tersebut, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, S.E mengatakan, TMMD ke-115 TA 2022 Kodim 0208/Asahan adalah program OPS Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasasama dengan Pemda, Polri dan komponen masyarakat yang bertujuan meningkatkan pembangunan di daerah agar taraf hidup masyarakat lebih baik dan mandiri.


Sementara, menurut Ketua Tim Wasev Irjenad Letjen. TNI Richard T. H. Tampubolon dalam bimbingan dan arahannya mengatakan pengawasan dan evaluasi TMMD ke-115 TA 2022 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.


Diakhir kegiatan, Bupati Asahan memberikan plakat kepada Irjenad Letjen. TNI Richard T. H. Tampubolon dilanjutkan dengan pemberian sepatu bot oleh Bupati Asahan dan Irjenad Letjen. TNI Richard T. H. Tampubolon kepada anggota Satgas TMMD ke-115 sekaligus menyerahkan bingkisan kepada masyarakat secara simbolis yang dilakukan oleh Irjenad Letjen. TNI Richard T. H. Tampubolon, Bupati Asahan dan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan. (Wil).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Surya Tinjau Giat TMMD ke- 115 Kodim 0208/Asahan.

Terkini

Topik Populer