terkini

KAPOLRES:-"OPERASI ZEBRA TAHUN 2022 TERTIB BERLALU LINTAS GUNA MEWUJUDKAN KAMSELTIBCARLANTAS YANG PRESISI.

10/03/22, 15:24 WIB Last Updated 2022-10-03T08:24:35Z



PAGAR ALAM,MA- "Polres  melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operadi Zebra 2022 dalam rangka mewujudkan ketertiban berkendara dan tercipta Kamseltibcarlantas.


Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono diikuti oleh unsur terkait meliputi TNI, Dishub, BPD dan beberapa instansi terkait lainnya, "Bertempat dihalaman Polres Pagar Alam, "Senin, (03/10). 


Dalam arahannya Kapolres Kobar AKBP Arif Harsono membacakan amanat dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto yang pada pokoknya, yaitu berupaya menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas.


"Operasi Zebra 2022 Polres Pagaralam, dengan tema tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi, sehingga melalui Ops Zebra 2022 kita Ciptakan Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 pada masa pandemi Covid-19," ujarnya.


Lanjutnya, Operasi Zebra 2022 ini juga masih fokus pada penangan pandemi Covid-19. Jadi, selain ajakan kepada masyarakat agar disiplin dalam berkendara, masyarakat juga diajak untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus corona.


"Jadi, kita bersama Stakeholder terkait, bersama - sama menyampaikan pesan kepada masyarakat khsusunya pengguna jalan, agar bisa mendukung kegiatan operasi zebra, dengan tetap disiplin taati rambu - rambu lalu lintas saat berkendara, dan tetap waspada Covid-19," ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kasatlantas AKP Ahmad Yani melalui Kanit Regident IPDA Mekrudi SE, menambahkan mulai hari ini, pihaknya memberitahukan kepada masyarakat luas khususnya pengguna jalan  bahwa Polres akan melaksanakan Operasi Kepolisian terpusat, dengan sandi Ops Zebra  2022 mulai 3-16 Oktober 2022.


"Ops Zebra  2022 di Kota Pagaralam akan dilaksanakan secara mobile atau berbeda - beda tempat di Kota Pagaralam, dan berlangsung selama 14 hari, dimulai sejak Senin hari ini," tuturnya.


Pihaknya berharap, semoga dengan kegiatan ini masyarajat akan lebih disiplin dalam berlalulintas serta disisplin, sehingga akan tercipta Kamseltibcarlantas yang kundusif.


Tak lupa di akhir upacara Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono Mengajak peserta apel gelar pasukan Operasi Zebra 2022 untuk berdoa bersama yang di persembahkan untuk para suporter yang meninggal maupun sakit dalam tragedi Kanjuruhan.(Rb)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KAPOLRES:-"OPERASI ZEBRA TAHUN 2022 TERTIB BERLALU LINTAS GUNA MEWUJUDKAN KAMSELTIBCARLANTAS YANG PRESISI.

Terkini

Topik Populer