terkini

Pasiops Kodim 1310/Bitung Jadi Penilai Lomba Pos Kamling Tingkat Kota Bitung.

10/04/22, 13:21 WIB Last Updated 2022-10-04T06:21:30Z


BITUNG,MA-Dalam Rangka HUT Kota Bitung Tahun 2022, Polres Bitung menggelar Lomba Pos Kamling Tingkat Kota Bitung, dimana Pasiops Kodim 1310/Bitung Kapten Chb Albert Lengkoan, terlibat menjadi Tim Penilai Lomba Poskamling, Senin (03/10/2022).


Menurut Pasiops Kodim 1310/Bitung Kapten Chb Albert Lengkoan, Proses penilaian peserta lomba akan dilakukan Tim Penilai didampingi Pemerintah Kota Bitung. Giat ini bertujuan untuk mengaktifkan kembali kegiatan siskamling di wilayah Kota Bitung, sehingga tetap kondusif dan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selalu terjaga.

“Gelaran lomba ini dimaksud guna memotivasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing," tukasnya.


Ia juga menjelaskan beberapa aspek yang perlu diperhatikan dan menjamin penilaian dilakukan secara objektif dan bisa dipertanggung jawabkan. “Penilaian lomba Pos Kamling, dilihat dari sisi kebersihan, kerapihan, kesiap siagaan anggota Siskamling dan kelengkapan pos,” jelasnya.


Pasiops berharap, kegiatan ini bukan sekedar dalam rangka perlombaan tetapi dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk kedepannya, agar lingkungan masyarakat menjadi aman dan nyaman.

“kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat semakin termotivasi menjaga keamanan lingkungan tempat tingalnya masing-masing,” harap Pasiops.


Adapun Tim penilai dipimpin oleh Wakapolres Bitung Kompol Andri Permana, SIK dengan anggota Tim masing-masing, Kapten Chb Albert Lengkoan (Pasiops Kodim 1310/Bitung), Iptu Rocky AD, (Kasat Binmas Polres Bitung), Ipda Edy Limbu, S.Sos. (Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Bitung), Robert Koraag, S.Sos. (Kasi Linmas SP3 Pemkot Bitung), dan Christian Wayongkere (Media Tribun Manado, Ketua PWI Kota Bitung).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasiops Kodim 1310/Bitung Jadi Penilai Lomba Pos Kamling Tingkat Kota Bitung.

Terkini

Topik Populer