terkini

Bupati Enos Kunjungi Embung Puri Idaman Dalam Giat Familirization Trip (FAMTRIP).

11/10/22, 12:27 WIB Last Updated 2022-11-10T05:27:09Z


OKU TIMUR,MA-Objek Wisata Embung Puri Idaman merupakan wahana rekreasi masyarakat dan destinasi wisata yang ada di Kabupaten OKU Timur. Embung Puri Idaman ini terletak di Desa Purwosari, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur.


Dalam rangka kegiatan Familirization Trip (FAMTRIP) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin S.T. hadir langsung ke Embung Puri Idaman untuk mengikuti rangkaian acara tersebut, Rabu, 9 November 2022.


Pada acara tersebut, Bupati Enos didampingi oleh Staf Khusus Suparman, Kepala Disporapar H.M. Supardi, M.M, Camat Belitang ll Edi Suyitno, Kepala Diskon UKM Hasbullah, Kepala Disdikbud Wakimin, Kepala Desa Purwosari dan beberapa Camat lain yang turut hadir.


Tim Familirization Trip utusan dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel datang ke Wisata Embung Puri Idaman untuk menilai kuliner khas OKU Timur dan berkeliling wisata tersebut dengan mengunakan speedboat sehingga bisa memantau lokasi serta menikmati keindahan Embung Puri Idaman di Desa Purwosari, Kecamatan Belitang ll.


Menurut Kepala Disporapar OKU Timur, Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Destinasi Desa Wisata Embung Puri Idaman agar dikenalkan dan diangkat ke tingkat provinsi maupun nasional. Ia juga mengutarakan bahwa OKU Timur harus menggiatkan para pemuda agar sadar daerah wisata yang mampu mengangkat pendapatan Desanya.


Fungsi Embung di Purwosari selain sebagai lahan resapan air juga menjadi destinasi wisata dengan dibangunnya kolam renang dan tempat bermain bagi anak-anak serta tempat bersantai dengan spot-spot foto yang bagus untuk masyarakat menjadikan tempat ini ramai pengunjung di sekitar wilayah Belitang ll.


Bupati OKU Timur mengatakan, "Desa Purwosari ini merupakan satu-satunya desa wisata yang ada di OKU Timur. Destinasi  wisata merupakan tujuan wisata yang harapannya bukan hanya menjadi tempat rekreasi saja, tapi juga menjadi destinasi kuliner, tata boga, dan semua yang khas komering sehingga orang tertarik untuk berkunjung di OKU Timur. Destinasi wisata ini bisa lebih di kembangkan lagi misalnya ada destinasi keramahan, destinasi pertanian, peternakan dan destinasi religi", begitu tuturnya.


Tim Diskominfo

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Enos Kunjungi Embung Puri Idaman Dalam Giat Familirization Trip (FAMTRIP).

Terkini

Topik Populer