terkini

Rutan Bener Meriah Launching Sarana Asimilasi dan Edukasi SAE

Pujo
11/10/22, 09:40 WIB Last Updated 2022-11-10T02:40:46Z
Bener Meriah- mediaadvokasi.id
Demi Mewujudkan Visi Rutan Bener Meriah Sebagai Penyelenggara Pemasyarakatan Yang Profesional, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Bener Meriah Kanwil Kemenkumham Aceh Baharuddin, S.H. Launching Sarana, Asimilasi dan Edukasi (SAE) berupa peternakan ayam petelur Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah tahun 2022. 

Acara tersebut juga turut hadiri  Para pejabat Struktural Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah beserta Staf dan satuan pengamanan Dilingkungan Rutan Kelas IIB Bener Meriah Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh,. (08/11/2022)

Dalam acara yang dibuka langsung oleh  Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Bener Meriah Baharuddin,S.H, dalam memberikan arahannya menyampaikan, SAE merupakan sarana asimilasi dan edukasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah.

Fasilitas ini ditujukan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah menjalani setengah masa pidana dalam program asimilasi guna mengembangkan kemampuan keterampilan serta kreativitas dan meningkatkan perekonomian.

Selain itu Karutan juga mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada para pegawai yang bertindak langsung dalam pengembangan dan pembangunan SAE ini guna keberhasilan program ini. 

Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) berupa peternakan ayam petelur, yang mana peternakan ayam petelur ini dapat mampu mempersiapkan keterampilan dan wawasan bagi warga binaan pemasyarakatan, sehingga nantinya diharapkan dapat menggali ilmu serta menerapkan ilmu tersebut ditengah-tengah masyarakat setelah bebas nantinya. Serta dengan adanya SAE berupa peternakan ayam petelur ini diharapkan dapat memenuhi target PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) Tahun 2022.

dalam hal ini Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah menyampaikan peternakan sebagai saranan Asimilasi dan Edukasi ini dimulai dengan membuka peternakan ayam petelur dengan jumlah 150 ekor sebagai tahap awal, jika dimungkinkan dan juga dalam kegiatannya berjalan lancar dan memberikan hasil yang positif kedepannya akan dilakukan lagi inovasi dan penambahan jumlah ayam untuk diternakan.

Pembangunan Sarana Asimilasi dan Edukasi ini dilakukan didalam Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah yang memiliki lokasi yang cukup luas dan strategis, dalam hal ini Petugas Bekerjasama dengan Koperasi Tunas Inti Pengayoman yang merupakan Koperasi Yang dibangun oleh seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Bener Meriah untuk memberikan manfaat baik kepada Pegawai itu sendiri maupun Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Bener Meriah.( Humas )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rutan Bener Meriah Launching Sarana Asimilasi dan Edukasi SAE

Terkini

Topik Populer