terkini

Forkopimda Besama Kapolres Dan Dandim/0117 Aceh Tamiang Menyambut Kedatangan Kepala BNPB-RI

Pujo
11/09/22, 06:57 WIB Last Updated 2022-11-08T23:57:50Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si, bersama Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali S.I.K, dan Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, menyambut kedatangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) RI Letjen TNI Suharyanto S.Sos,M.M., beserta rombongan dalam rangka penyerahan bantuan dan peninjauan lokasi terdampak banjir di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, pada Selasa (08/11/2022) pagi.

Kegiatan awal Kepala BNPB RI melakukan rapat koordinasi bersama Forkompinda Aceh Tamiang, dalam penanganan bencana banjir di wilayah kabupaten Aceh Tamiang. Rapat tersebut dilakukan di Pendopo Bupati Aceh Tamiang Kota Kuala simpang Kabupaten Aceh Tamiang.

Usai memberi paparan mengenai banjir di Kabupaten, Kepala badan nasional penanggulangan bencana (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto S.Sos M.M., dan rombongan beranjak menuju Posko pengungsi banjir di Gedung Nasional Desa Kota kuala simpang kecamatan Kota kuala simpang.

Saat meninjau Kepala badan nasional penanggulangan bencana (BNPB) RI Letjen TNI Suharyanto S.Sos M.M., mengatakan kami akan memberikan Anggaran Tanggap Darurat. Di Posko tanggap darurat akan saya berikan kurang lebih 500 juta dan Serta Bantuan Dana Logistik 250 juta. Kita harus betul betul menjamin logistik bagi mayarakat yang terdampak banjir jangan sampai kekurangan," Ucap Kepala BNPB RI.

Lebih lanjut ia mengatakan Jangan masyarakat kita terlalu lama dengan dampak banjir yang di hadapi. Kita harus lihat Pengungsi yang berdampak banjir ada tidak rumahnya yang hancur jadi kita bisa mencarikan tanah untuk bantuan rumah.

Kepala BNPB-RI Letjen TNI Suharyanto menambahkan,"  Curah Hujan di kabupaten Aceh Tamiang agak tinggi jadi belum berhenti sampai disini, jadi kita harus waspada dan hati hati. Ramalan cuaca di November dan Desember masih akan terjadi curah hujan yang tinggi di kabupaten Aceh Tamiang," Jelasnya. (Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forkopimda Besama Kapolres Dan Dandim/0117 Aceh Tamiang Menyambut Kedatangan Kepala BNPB-RI

Terkini

Topik Populer