terkini

Gebyar.., Sejumlah Ribuan Guru Kotabaru Rayakan HGN dan HUT PGRI

11/18/22, 18:21 WIB Last Updated 2022-11-18T12:43:41Z
Karawang, MA- Selama sepekan sejumlah ribuan guru Kecamatan Kotabaru merayakan Hari Guru Nasional ke 28 dan Hari Ulang Tahun ( HUT) PGRI ke 77 dengan berbagai kegiatan perlombaan olahraga dan tarik suara di GSG PGRI, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang. 

Dalam memperingati HGN dan HUT PGRI tersebut mengusung tema 'Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat-Indonesia Maju'.

Ketua PGRI Kotabaru Iwa Hirana, S.Pd menyatakan, saat ini perayaan HGN dan HUT PGRI dilaksanakan kembali pasca terjeda pandemi Covid-19 selama 2 tahun.
"Mudah-mudahan ini adalah tali silaturahmi antar guru dari PAUD, TK sampai SMA/SMK bersatu sesuai dengan slogan 'Kotabaru Satu Selalu Sehat dan Maju',"tegas Iwa saat dihubungi, Jumat (18/11/2022) sore. 

Iwa pun berharap, dengan diperingatinya HGN dan HUT PGRI itu agar semua guru meningkatkan silaturahmi, kekompakan dan kebersamaan tetap dijaga sesuai slogan PGRI.

" Hidup guru, hidup PGRI, solidaritas yes,"cetusnya.

Sementara Ketua pelaksana HGN dan HUT PGRI Kecamatan Kotabaru Karsidi, S.Pd mengatakan, pihaknya menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan itu bekerjasama dengan pihak donatur dan sponsor.

"Seperti masing-masing cabang olahraga dan olah vokal ada hadiah trophy dan jalan santai ada doorprize yakni sepada motor listrik dan sepeda motor biasa serta doorprize lainnya sudah disiapkan," ungkapnya.
Terkait jalan santai sebagai acara puncak HGN dan HUT PGRI tersebut, dia menyebut, pesertanya bukan hanya sebatas para guru tapi melibatkan masyarakat pada umumnya.

"Jadi besok dimulai pukul 7:00 WIB senam bersama dilanjutkan jalan santai dan acara seremonial serta pembagian hadiah dan doorprize," ucapnya.

Dengan momen perayaan HGN dan HUT PGRI tersebut, Dia berharap, ke depan PGRI bisa menampilkan dan mewarnai kehidupan masyarakat. 
Mudah-mudahan PGRI bisa berbaur dengan masyarakat sehingga menimbulkan komunikasi yang baik. PGRI juga juga bisa menjalin komunikasi terutama dengan orangtua murid sehingga tidak terjadi salah persepsi, "harapnya.

Seperti diketahui, perlombaan yang dipertandingkan yakni tenis meja, bulu tangkis, sepak bola, bola Volly dan olahraga tradisional yaitu tarumpah, dagongan, lomba nyanyi solo dan jalan santai. 

Adapun terselenggaranya kegiatan HGN dan HUT PGRI tersebut disponsori Bank bjb, rumah sakit Izza, Yayasan TMKM dan IKD Kecamatan Kotabaru. (Djams) 
.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gebyar.., Sejumlah Ribuan Guru Kotabaru Rayakan HGN dan HUT PGRI

Terkini

Topik Populer