terkini

Pedagang Dan Masyarakat Resah Gepeng Berkeliaran di Sei Rampah.

11/22/22, 10:54 WIB Last Updated 2022-11-22T03:54:37Z


SERGAI,MA-Seorang Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) ataupun sering disebut Gepeng yang berkeliaran di Jalinsum Medan Tebing Tinggi Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai sangat meresahkan warga.


Pantauan media ini, gepeng dengan rambut panjang bahkan tidak mengenakan baju itu mendatangi kios atau toko di sekitar Sei Rampah diduga meminta rokok maupun minuman hingga makanan sehingga aktivitas warga jadi terganggu.


Bukan itu saja, para pedagang dan masyarakat menjadi khawatir karena ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Akhirnya warga pun saat itu juga meminta bantuan anggota Satpol PP Sergai yang bertugas di Kantor Bupati, untuk mengama Gepeng tersebut.


"Sudah pernah diberi rokok sama warga, terus datang lagi jadi kalau gak kita berikan maka dia mengamuk bahkan memaki. Nah, kita takutkan mencelakai kita dan orang lain,"ujar salah seorang warga di Sei Rampah, Senin (21/11).


Seperti kemarin, sebutnya, Gepeng tersebut juga tidur didepan toko hingga buang air besar, sehingga pemilik toko tidak membuka tokonya.


"Kami berharap agar Pemerintah Kabupaten Sergai melalui Dinas terkait, agar menertibkan Gepeng yang berkeliaran dan meresahkan ditengah masyarakat,"pungkasnya.


Terpisah, Kasat Pol PP Sergai M. Wahyudi saat dikonfirmasi wartawan menyebutkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Sergai.


"Kita akan koordinasi dengan Dinas Sosial bang, karena Gepeng butuh penanganan yang baik agar tidak kembali lagi ke jalan,"bilangnya.


Kemudian saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Kepala Dinas Sosial Sergai, Arianto hingga kini belum menjawab walaupun sudah dibaca.


Begitu juga sama dengan Kasi Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Sergai, Rinson Tarihoran hingga berita ini diterbitkan belum menanggapi soal Gepeng berkeliaran dan meresahkan masyarakat khususnya di Sei Rampah.

(S).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pedagang Dan Masyarakat Resah Gepeng Berkeliaran di Sei Rampah.

Terkini

Topik Populer