terkini

Sekda Aceh Selatan Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-51 Korpri

Pujo
11/29/22, 10:55 WIB Last Updated 2022-11-29T03:55:24Z



Aceh Selatan-mediaadvokasi.id   Upacara peringatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2022, diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Lama, Selasa (29/11), Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S STP, bertindak Sebagai Inspektur upacara, perwira upacara Ilham Sahputra, S.STP, M.Si, dan komandan upacara Erdiansyah, S.Pd


Upacara tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh Selatan, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Insan Pers dan Undangan Lainnya. 


HUT Korpri tahun ini  mengangkat tema “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”, pada dasarnya korpri memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.


Dalam sambutan Bupati Aceh Selatan, yang dibacakan Sekda mengatakan bahwa beliau mengapresiasi darmabakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama pada masa dimana negara kita sedang berjuang menghadapi pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional. ungkap beliau.


Berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, salah satunya peran strategis korpri, kita sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, dalam membangun perekonomian indonesia. Ucap Sekda. 


Lebih lanjut Sekda menyampaikan, bahwasan nya di sisi lain korpri juga wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa indonesia yang dilandasi nilai-nilai pancasila, dan senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi serta golongan.


Nilai-nilai pancasila tersebut merupakan nilai dasar bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus dipegang teguh sebagai satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni ‘berakhlak’.Ucap Cut Syazalisma. 


Nilai-nilai ASN ‘berakhlak’ memiliki makna pada budaya organisasi yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif guna mendukung percepatan transformasi sumber daya manusia aparatur. Ujar beliau.


Pahami bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat hendaknya bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru bagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat. Tutup Sekda.(@)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Aceh Selatan Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-51 Korpri

Terkini

Topik Populer