terkini

Vaksinasi Lengkap Adalah Cara Apik Memutus Rantai Penyebaran Covid19, Begini Harapan Pemerintah Kabupaten Barru.

11/10/22, 16:10 WIB Last Updated 2022-11-10T09:10:31Z

 


Barru Media Advokasi----Covid19 adalah virus membahayakan  kembali masih menjadi persoalan utama dengan meningkatnya kasus positif ahir ahir ini terutama Pulau  Jawa  dan Bali sehingga pemerintah  perlu kembali melanjutkan beberapa keputusan  dalam  langkah memperketat PPKM di wilayah tertentu, tidak tertutup kemungkinan di seluruh Indonesia. 


Bahkan sebuah  keputusan telah  dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 47/2022 dan Inmendagri 48/2022. Perpanjangan kembali dilakukan mengingat adanya kenaikan kasus Covid-19, khususnya di Jawa Bali di mana pada awal November 2022 terdapat 5.000 kasus aktif.


Kabupaten Barru sendiri dalam hal ini Satgas Covid19 Kabupaten Barru mewakili pemerintah daerah tetap  konsisten dalam penanganan  Covid19, ahir ahir ini ada indikasi peningkatan kasus positif Covid  secara Nasional maupun kabupeten, Olehnya itu Satuan Tugas Covid19 Barru  meminta masyarakat tetap melaksanakan prokes covid19 tetap selalu menggunakan masker.


Ketua Satgas Covid19 Kabupaten Barru dengan adanya peningkatan kasus secara Nasional, "kami meminta masyarakat tetap melaksanakan prokes covid19 tetap selalu menggunakan masker dan yang terpenting malaksanakan vaksin ke 3, ini diberikan sebagai upaya untuk memutus rantai penularan COVID19 juga menjadi upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus covid19"Terang Darwis, Ketua Satgas Covid19 Kabupaten Barru, Kamis 10/11/2022.


Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kabupaten Barru Andi Wawo Mannonjengi meyakini kasus Covid di Barru dapat kita cegah dengan baik disaat masyarakat tetap patuh bersama pemerintah menjalankan segala ketentuan yang ada utamanya disiplin mematuhi prokes, "saya Yakin dan percaya masyarakat kita di Kabupaten Barru ini tetap patuh, disiplin atas segala aturan dari pemerintah"Ujar Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Barru saat bertandang Di Palanro Kamis 10/11/2022.


Sebagai Komisi III DPRD Barru yang mencakup Bidang  Kesehatan ini, Andi Wawo  mengatakan, yang jelas untuk Covid itu sendiri  dukungan anggaran juga tentu perlu mendapat perhatian, "misalnya mengoptimalkan anggaran ke semua OPD yang ada,  jangan dikecualikan namun  tentu tetap mengacu kepada aturan, tetap berjalan di rel yang aman sesuai undang undang, agar keseriusan dalam memutus rantai virus Covid ini berjalan sesuai keinginan kita  bersama"Tutur Andi Wawo.(Ap)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vaksinasi Lengkap Adalah Cara Apik Memutus Rantai Penyebaran Covid19, Begini Harapan Pemerintah Kabupaten Barru.

Terkini

Topik Populer