terkini

Apel Sinergitas TNI - Polri sebagai Wahana Silahturahmi dan Jaga Kondusifitas Wilayah di Kabupaten Cilacap.

12/01/22, 19:36 WIB Last Updated 2022-12-01T12:36:21Z


Cilacap,MA-Kepolisan Resor Kota Cilacap menggelar apel gabungan sinergitas TNI-Polri yang berlangsung di Mako Kodim 0703 Cilacap, Kamis (01/12/2022).


Apel dipimpin Plt Kaporlesta Cilacap AKBP Eko Widiantoro S.I.K. M.H. bersama Dandim 0703 Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P. apel diikuti oleh PJU Kodim 0703 Cilacap bersama anggota, PJU Polresta Cilacap dan anggota. 


Apel sinergitas TNI Polri merupakan wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik.


Dalam amanatnya Plt Kapolresta Cilacap menyampaikan pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga harkamtibmas di Wilayah Kab Cilacap agar tetap Kondusif.


“Terimakasih kepada jajaran TNI karena selama ini sudah bersinergi dengan Polresta Cilacap dalam menjaga kondusifitas di wilayah Cilacap, kegiatan yang sering dilakukan seperti pelaksanan patroli gabungan TNI- Polri,  diharapkan tetap terjaga dijajaran TNI maupun Polri,” kata Kapolresta.


Disamping itu apel sinergitas ini dilakukan guna lebih meningkatkan soliditas, menjalin sinergitas TNI bersama dengan Polri dalam melaksanakan tugas demi masyarakat dan negara.


Melalui Sinergitas TNI-Pori bersama Instansi terkait harus menjaga kekompakan karena merupakan pelindung dan pengayom masyarakat, kehadiran TNI-Polri bersama Instansi terkait sangat dibutuhkan masyarakat.


Hal yang sama disampaikan Dandim 0703, Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P. yang mengatakan ” TNI Polri adalah anak kandung rakyat, tidak boleh dipisahkan karena adanya perbedaan pandangan pribadi, kita berbeda hanya bentuk warna seragamnya saja, tetapi kita tetap saudara seperjuangan dalam menjaga kondusifitas,” ujarnya.


Sinergitas dan solidaritas TNI Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan Sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah, khususnya Cilacap yang pada akhirnya akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat. (Pour).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apel Sinergitas TNI - Polri sebagai Wahana Silahturahmi dan Jaga Kondusifitas Wilayah di Kabupaten Cilacap.

Terkini

Topik Populer