terkini

DPW APSI SUMSEL rapat kerja tupoksi.

12/12/22, 14:30 WIB Last Updated 2022-12-12T07:30:17Z


Palembang,MA-DPW APSI SUMSEL melaksanakan rapat perdana guna memperkuat rasa persaudaraan antar anggota senior dan yunior agar hubungan emosional lebih dekat seperti saudara serta melaksanakan program-program dari DPP APSI agar kedepannya APSI SUMSEL lebih maju , karena APSI adalah tergabung didalam 8 organisasi advokasi yang ada di Indonesia .


Agenda rapat pada minggu 11 Desember 2022 dipimpin langsung oleh ketua DPW APSI SUMSEL Amrullah  SHi MHi M Kom bersama seluruh jajaran pengurus dan  anggota APSI Sumsel.


Dalam rapat tersebut ada 3 agenda yg disampaikan oleh ketua DPW APSI SUMSEL yaitu: 

1 . Memantapkan kinerja DPW APSI SUMSEL kedepannya.

2 . Melaksanakan program-program DPP APSI terutama program Pendidikan Profesi Advokasi guna menciptakan advokasi muda dan handal dengan skill yg memadai untuk ikut berpartisipasi di dalam dunia hukum .

3 . Merekrut lulusan sarjana hukum yang baru lulus dari akademis dengan sistem program yang terjangkau namun dengan kualitas yang memadai dan siap terjun diarena sebagai praktisi hukum , tuturnya .


Dalam waktu dekat APSI SUMSEL akan melakukan PPA ( Pendidikan Profesi Advokasi) serta mengajak lulusan perguruan tinggi umum dan perguruan tinggi berbasis hukum syariah ( UIN) untuk didik menjadi advokat dan tergabung di APSI ( asosiasi pengacara syariah Indonesia) .


Alumni advokasi APSI tidak hanya beracara di Bidang Syariah saja namun juga bidang pidana, perdata dan perkara umum lainya.

Bagi teman-teman yang berminat dan ada keluarga yang ingin menjadi advokat silahkan datang ke kantor DPW APSI SUMSEL yang beralamat: 

Jln RW Monginsidi RT 04 RW 02 , kelurahan kalidoni, Kecamatan Kalidoni kota Palembang Sumatera Selatan no HP 082169698196


Kemudian juga yang di sampaikan oleh  ketua badan pengawas DPW APSI SUMSEL Drs H Suhaimi SH cpl , beliau menyampaikan agar advokasi muda hasil didikan APSI SUMSEL bisa jadi advokat yg berkelas agar masyarakat yang meminta bantuan hukum kepada kita merasa puas .

Oleh sebab itu APSI SUMSEL harus mengutamakan kualitas untuk menciptakan SDM melalui Pendidikan propesi advokasi didikan APSI. Ucapnya 


Kemudian sambutan wakil ketua DPW APSI SUMSEL Aminudin haz SH MH cpl , Untuk menciptakan advokasi handal dibutuhkan rasa solidaritas yang tinggi antar jajaran pengurus agar tercipta advokat muda yg bisa bersaing seiring kemajuan jaman baik di dalam negeri atau di luar negeri serta berpedoman kepada pasal 2 ayat 1 UU no 18 tahun 2003 tentang advokasi bahwa yang bisa diangkat sebagai advokat adalah sarjana yg berlatar belakang pendidikan tinggi hukum dan pendidikan khusus profesi yang dilaksanakan oleh organisasi. Tegasnya ( Tri sutrisno).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPW APSI SUMSEL rapat kerja tupoksi.

Terkini

Topik Populer