terkini

Bupati Enos Dampingi Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan Masjid Baitulrrahma 2.

2/06/23, 20:25 WIB Last Updated 2023-02-06T13:25:02Z


Oku Timur,MA-Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Masyarakat Desa Tanjung Kemala Martapura sekaligus meninjau pembangunan masjid Baiturrahmah 2, Minggu 5 Februari 2023.


Dalam kesempatan itu Gubernur HD berpesan kepada masyarakat Desa Tanjung Kemala agar tetap berjalan membangun masjid yang menjadi kebanggan masyarakat ini.


"Jangan merendahkan agama kita, Islam adalah rahmatanlilalamin, Islam agama kebanggan kita, makanya saya dahulu melarang meminta-minta bantuan dana di jalan, mintalah sama pemimpin dan bangunlah masjid secara gotong royong," katanya.


Dikatakannya, terima kasih kepada donatur hingga masjid ini berdiri sehingga bisa dinikmati orang banyak nantinya bukan hanya masyarakat desa tanjung kemala tetapi masyarakat yang melintas di jalan lintas sumatra ini.


"Saya meminta masjid yang lama bisa dimanfaatkan lebih baik dan dijadikan sebagai rumah ilmu bagi masyarakat Tanjung Kemala" ungkapnya.


HD melanjutkan diharapkan nantinya masjid di pinggir jalan ini bisa menghidupkan UMKM masyarakat sehingga bisa menambah penghasilan masyarakat.


Sementara itu, Fauzie Bakri selaku Ketua Panitia Pembangunan masjid mengungkapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Sumatra Selatan yang telah bekesempatan meninjau pembangunan Masjid  Baiturrahmah 2 ini.


"Terimakasih juga kepada donatur baik lahan, bahan bagunan serta materil lainnya, kami berharap pembangunan masjid ini terus berjalan sampai selesai," ungkapnya.


Fauzi menjelaskan, pembangunan Masjid Baitulrrahmah 2 ini dikarenakan masjid baitulrrahman yang lama berada dipinggir rel kereta api sehingga terlalu berisik jika masjid di sana.


"Kemudian lokasi masjid juga cukup sempit, tidak tersedianya parkir sehongga menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya.


Fauzi berharap, pembangunan masjid ini didukung penuh masyarakat Tanjung Kemala dan masyarakat Martapura pada umumnya.


Gubernur HD didampingi Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Bupati Periode 2016-2021 KH. Khalid Mawardi serta Reza Alaif Kodim, Renaldi dan Junaidi selaku anggota DPRD OKU Timur dan para OPD Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kabupaten OkU Timur.


Tim Diskominfo.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Enos Dampingi Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan Masjid Baitulrrahma 2.

Terkini

Topik Populer