terkini

Dihadiri Bunda Literasi, Forum OSIS Gelar Musda Angkatan Ke 3 dan Fosfa Gathering.

2/07/23, 22:11 WIB Last Updated 2023-02-07T15:11:46Z


Forum OSIS Kabupaten OKU Timur,MA- menggelar Musyawarah Daerah Angkatan Ke-III Tahun 2023 yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK selaku Bunda Literasi OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. MKes, bertempat di Aula Bina Praja 1 Setda OKU Timur, Selasa, 7 Februari 2023.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati Juwariyah, S.E. M.M, Kepala Dispusip Dr. Sopiyan Hadi, S.Pd. M.M. Kepala Disdikbud diwakili Desti Tirtiana, S.E. M.M, Kepala DPPPA diwakili Kabid Lisa Gustina, S.E., Ketua MKKS Bidang SMA Prioyitno, S.Pd. M.M. dan Ketua MKKS Bidang SMK.


Koordinator Daerah Forum OSIS OKU Timur Defina Asyah mengatakan, "Hari ini kami Forum OSIS mengadakan Musda dan Fosfa Gathering atau Forum OSIS Fabulous Agent of Chance yang bertujuan membentuk karakter generasi penerus yang akan menggantikan para pemimpin nantinya dan peserta ada sebanyak 70 orang. Forum OSIS ini mayoritas anggotanya adalah pelajar SMA/SMK yang seyogyanya dibina oleh Dinas Pendidikan Provinsi namun karena keterbatasan jangkauan jarak maka dibina langsung oleh MKKS SMA dan SMK", ujarnya.


Dalam sambutannya, Ketua MKKS bidang SMA Prioyitno, S.Pd. M.M. mengatakan, "Saya tahu kerja keras anak anak OSIS ini, pontang panting mengurus surat menyurat, mulai dari surat izin, surat undangan, dan administrasi lainnya. Ini juga bukan kegiatan yang mudah bisa mengumpulkan banyak orang, tetap semangat dan saya bangga, anak anak patut diapresiasi, bukan hal yang mudah juga berbicara di depan forum seperti ini, melainkan pelajar yang pintar dengan kosa kata yang baik".


Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin melalui Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Juwariyah, S.E. M.M. menyampaikan, "Kami mengapresiasi adek-adek pelajar yang mengadakan kegiatan ini. Melalui pertemuan ini adek adek bisa dapat ilmu pengetahuan dan wawasan. Pesan Bapak Bupati harapannya program kegiatan ke depan bisa sejalan dengan visi misi bapak Bupati khususnya di bidang pendidikan", jelasnya.


Di akhir acara, dilakukan penyematan tanda peserta musyawarah daerah Forum OSIS OKU Timur Oleh Bunda Literasi dr. Sheila Noberta, SpA. MKes yang pada acara tersebut bertindak selalu narasumber dengan materi "Peran Pemerintah dalam mendukung pemenuhan hak-hak anak".


Tim Diskominfo.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dihadiri Bunda Literasi, Forum OSIS Gelar Musda Angkatan Ke 3 dan Fosfa Gathering.

Terkini

Topik Populer