terkini

Terima Audiensi PT. Dwi Mitra, Bupati Enos Dukung Pembangunan Pabrik Pupuk Hayati Cair Di OKU Timur.

2/09/23, 14:08 WIB Last Updated 2023-02-09T07:08:48Z


Bupati OKU Timur,MA- Ir. H. Lanosin menerima audiensi dari Direktur PT. Dwi Mitra Sasli Thamrin terkait Pembangunan Pabrik Pupuk Hayati Cair di Kabupaten OKU Timur, berlangsung di Ruang Audiensi Bupati, Pemkab OKU Timur, Rabu, 8 Februari 2023.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Enos didampingi oleh Asisten II, Staff Khusus Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sekretaris BPKAD, dan Kabag Perekonomian & SDA.


Direktur PT. Dwi Mitra Sasli Thamrin mengutarakan maksud dan tujuannya melakukan audiensi kepada Bupati OKU Timur dalam rangka menyampaikan niat pembangunan pabrik pupuk hayati cair di OKU Timur dan membantu petani dalam menghadapi permasalahan tentang pupuk. 


"Kami ke sini untuk melaporkan rencana pembangunan pabrik pupuk hayati cair di OKU Timur. Kami telah menghadap Dirjen Pertanian, beliau sangat mendukung sekali di Sumatera Selatan khususnya di OKU Timur berdirinya Pabrik tersebut. Selain itu kami berkeinginan sekali membantu petani menghadapi masalah pupuk yang fluktuatif", jelasnya.


Sasli Taslim melanjutkan, "Wilayah OKU timur yang strategis dan sebagai lumbung pangan menjadi pertimbangan kami untuk membangun pabrik ini. Kemudian bahan baku di sini melimpah, jadi kita hanya mendatangkan mikrobianya saja nanti. Kami juga berkeinginan OKU Timur ini bisa lebih dikenal secara nasional, selain sebagai lumbung pangan namun juga sebagai lumbung pabrik pupuk hayati cair yang bisa didistribusikan ke luar daerah, bahkan ke nasional. Bahkan kami akan menggunakan tagline "Dari OKU Timur untuk Indonesia", ujarnya. 


Kepala Dinas Pertanian Junadi, S.P., M.M. mengatakan, "Dengan potensi potensi pertanian kita yang ada di OKU Timur dan sesuai intruksi bapak bupati yang menghimbau kami Dinas pertanian agar tidak bergantung pada pupuk kimia, selain itu pertimbangan penggunaan pupuk hayati cair ini dari segi ekonominya lebih murah. Semoga dengan penggunaan pupuk cair ini bisa menaikkan profitas pertanian kita".


Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan, "Kita sangat mengapresiasi investor yang masuk di Kabupaten OKU Timur, hari ini ada investor dalam pembuatan pupuk hayati cair. Investor yang datang tentu akan memberikan dampak positif bagi pemerintah dan masyarakat OKU timur, seperti tambahan pendapatan bagi pemerintah dan pembukaan lowongan tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran", jelasnya.


Bupati Enos juga mengatakan, "Kita mendapatkan intruksi dari Kemendagri, ada beberapa point yang disampaikan, salah satunya membangun Unit Pengolahan Pupuk Organik dan mendorong peningkatan produksi Pupuk Organik demi mengatasi kenaikan harga pupuk. Kepada OPD terkait segera bentuk tim untuk menindaklanjuti intruksi kemendagri dan kami juga mendukung untuk dibangunnya Pabrik Pupuk Hayati Cair di OKU Timur", ujarnya.


Tim Diskominfo.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terima Audiensi PT. Dwi Mitra, Bupati Enos Dukung Pembangunan Pabrik Pupuk Hayati Cair Di OKU Timur.

Terkini

Topik Populer