terkini

Kemenag Gelar USKA PPG di MAN Aceh Singkil

Pujo
3/25/23, 10:32 WIB Last Updated 2023-03-25T03:32:17Z


Aceh Singkil-mediaadvokasi.id Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Singkil menggelar Ujian Seleksi Kompetensi Akademik Pendidikan Profesi Guru (USKA - PPG) Madrasah di laboratorium MAN Aceh Singkil, 25 sampai 26 maret 2023.

Kepala Kementerian Agama (Kakemenag) Aceh Singkil melalui Staf Seksi Pendis Wardiani Salmawaty, SE. Sabtu (25/3) mengatakan, kegiatan USKA - PPG untuk guru madrasah ini digelar selama dua hari, yakni Sabtu sampai Minggu. 

Untuk hari pertama, ujian PPG tersebut dilaksanakan sebanyak 3 sesi. Dan Alhamdulillah ujian ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala." Semoga saja pelaksanaan ujian ini bisa berjalan dengan lancar sampai pada hari kedua besok, "katanya.


Lebih lanjut dikatakannya, jumlah peserta ujian yang mengikuti ada sebanyak 100 peserta dengan kuota yang di berikan sebanyak 126 orang. Peserta yang mengikuti ujian PPG tahun ini diikuti oleh guru madrasah yang belum lulus sertifikasi sebelumnya.

"Kita berharap Uji Seleksi Kompetensi Akademik PPG 2023 tahun ini dapat menghasilkan Guru Madrasah yang berkualitas pada penyelenggaraan PPG Dalam Jabatan. "Semoga peserta yang lulus ujian PPG ini betul - betul menjadi guru yang kompeten sehingga dapat memajukan pendidikan Madrasah".Demikian harap Wardiani.(Ahmad).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemenag Gelar USKA PPG di MAN Aceh Singkil

Terkini

Topik Populer