terkini

Pemko Payakumbuh, TNI Dan Polri Serta Kejari Gelar Patroli Bersama Guna Sambut Bulan Ramadhan.

3/19/23, 15:01 WIB Last Updated 2023-03-19T08:01:54Z


Payakumbuh,MA-Satuan tugas Tim 7 Kota Payakumbuh menggelar operasi penyakit masyarakat disejumlah titik lokasi yang rawan menjadi tempat-tempat pelanggaran peraturan daerah (PERDA) serta praktek Penyakit Masyarakat. 


Satuan Tim 7 yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri serta Kejaksaan pada Sabtu (18/3/2023) malam menyisir tempat yang hiburan malam serta yang beraroma menjadi tempat prostitusi. 


Kegiatan yang dikomandoi langsung oleh Pj Walikota Rida Ananda dan didampingi oleh Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari serta Kepala Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh Suwarsono dan Komandan Subdenpom 1/4-1 Payakumbuh Letda Cpm. Ari Widy A.S. bergerak dari kantor Balaikota Payakumbuh dan menyisir ke sejumlah tempat dan melakukan sosialisasi guna menyambut bulan suci ramadhan. 


Pj Walikota Rida Ananda mengatakan operasi ini digelar guna menciptakan suasana khamtibmas yang kondusif dalam menyambut Bulan Suci  Ramadhan. pihaknya juga mengingatkan kepada pemilik tempat-tempat hiburan untuk mematuhi aturan yang berlaku serta menjaga sikap tolenransi beragama. 


"Kita sengaja menggelar kegiatan operasi ini guna mensosialisasikan dan para pengunjung serta masyarakat agar dapat mematuhi segala aturan yang ada, selain itu kita juga dalam bentuk persiapan menyambut bulan suci ramadhan 1444 H yang akan datang beberapa hari lagi. Dalam kesempatan ini, Selaku Pj Walikota Payakumbuh kita mengajak masyarakat untuk saling menghargai dan menjaga suasana Khamtibmas yang kondusif selama bulan ramadhan." Terang Rida Ananda. 


Ditempat yang terpisah, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh Wulan Denura menyampaikan Apresiasi serta dukungan atas operasi tersebut. Menurutnya dengan kolaborasi antar lembaga yang tergabung dalam tim 7 tersebut mampu menciptakan suasana Khamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat. 


"Selaku wakil rakyat dan mewakili suara rakyat kota Payakumbuh, kita sangat mengapresiasi langkah pemko yang bergandengan bersama TNI, Polri Dan Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh yang tergabung dalam tim 7 guna menciptakan suasana khamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat. Kita juga berharap agar hubungan sinergitas ini dapat terjaga untuk Kota Payakumbuh yang aman dari Penyakit Masyarakat serta pelanggaran hukum." Ujar Wulan Denura. 


Wakil Ketua Dprd Kota Payakumbuh, Wulan Denura juga menambahkan. Dalam menyambut bulan suci ramadhan ini agar setiap masyarakat dapat saling menghargai dan bertoleransi serta menjaga kurukunan antar umat beragama. 


"Kepada masyarakat kota payakumbuh yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H, Saya pribadi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. dan kita mengajak agar seluruh masyarakat kota payakumbuh agar dapat saling menghargai, bertoleransi dan menjaga kerukunan antar umat beragama." Harapnya. (Arief Wisa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemko Payakumbuh, TNI Dan Polri Serta Kejari Gelar Patroli Bersama Guna Sambut Bulan Ramadhan.

Terkini

Topik Populer