terkini

SMAN 1 Blangkejeren Ikrarkan Netralitas ASN Pada Pemilu dan Pemilukada Tahun 2024

Pujo
3/08/23, 08:49 WIB Last Updated 2023-03-08T01:49:07Z
Gayo Lues, Mediaadvokasi.id 
SMA Negeri 1 Blangkejeren, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Gayo Lues pada Dinas Pendidikan Aceh mengucapkan Ikrar Netralitas ASN pada Pemilu dan Pemilukada tahun 2024, Senin (06/03/23). 

Pertama - tama Kepala SMAN 1 Blangkejeren Ibu Aguswati Gulo, S. Pd, M. Pd membacakan fakta integritas ikrar netralitas pegawai Aparatur Sipil Negara pada Pemilu dan Pemilukada tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh pegawai SMAN 1 Blangkejeren. 

Selanjutnya Ibu Aguswati Gulo menandatangani fakta integritas untuk dibawa secara pribadi dan menandatangani fakta integritas secara simbolics pada baliho berukuran 1,5 meter X 2 meter. Selanjutnya diikuti juga oleh pegawai sekolah hingga selesai. 
Ibu Aguswati Gulo, M. Pd mengatakan, instruksi dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan bahwa seluruh Pegawai di lingkungan Pemerintah Aceh tidak boleh berpolitik praktis, tidak boleh memihak kemanapun. Jadi sebagai bukti kita harus konsisten bersama, kita harus menandatangani fakta integritas.

Artinya, kata Ibu Aguswati, kita harus netral dalam pemilu 2024 mendatang apalagi kita adalah guru, karena di SMAN 1 Blangkejeren ini banyak pemilih pemula. Kita tidak boleh mempengaruhi salah satu kandidat. Guna memberikan pendidikan politik secara umum tapi bukan untuk memihak.
"Kami kinta kepada guru guru jagalah netralitas ASN dalam pemilihan kedepan ini, tidak boleh memihak kemanapun. Kita harus memberikan pendidikan politik kepada anak didik agar mereka bisa memilih yang terbaik. Pilihlah sesuai hati nurani. Dan juga harapan saya kepada guru supaya bijak dalam berpolitik jangan terpengaruh dengan politik uang tapi pilihlah sesuai dengan hati nurani dan sesuai dengan kompetensi calon," tutupnya. (Mahara). 
 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 1 Blangkejeren Ikrarkan Netralitas ASN Pada Pemilu dan Pemilukada Tahun 2024

Terkini

Topik Populer