terkini

Karutan Bener Meriah Sambut Kunjungan PLH Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Aceh

Pujo
4/13/23, 00:47 WIB Last Updated 2023-04-12T17:47:45Z
Redelong-mediaadvokasi.id:
Setelah melaksanakan kegiatan Penguatan Reformasi Birokrasi di Kanim Takengon, Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Rakhmat Renaldy, Beserta Tim Bertolak ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah untuk melihat Progam Pembinaan  Kemandirian di Rutan Bener Meriah. Rabu 12 April 2023.


Kegiatan yang meliputi  Produksi Sabun Cuci Piring, parfum dan Peternakan Ayam Petelur tersebut merupakan program yang ada di dalam Rutan kelas II B Bener Meriah.

Dalam kunjungan ke Rutan Bener Meriah tersebut PLH Kepala Kantor Kementrian Hukum dan HAM provinsi Aceh Rahmat Renaldy 
mengapresiasi kinerja dari Rutan Bener Meriah Khususnya Kepala Rutan yang telah berinovasi memberikan bimbingan kemandirian di dalam Rutan. 

“Produksi Sabun Cuci, Parfum dan Peternakan Ayam Petelur Ini merupakan Inovasi yang sangat bagus dari Karutan dan jajaran untuk membentuk WBP yang kompeten dan memiliki skil untuk dapat diterapkan di dalam masyarakat ketika sudah bebas nanti, ditengah keterbatasan Rutan sebagai tempat penahanan dan juga keterbatasan fasilitas Rutan mampu membuat program kemandirian seperti ini”. Ujarnya.

Sementara itu Kepala Rutan Bener Meriah, Baharuddin juga menjelaskan Pembinaan Kamandirian Mencakup Program Pendidikan Keterampilan dan Bimbingan Kerja, 

“Pada aktivitas Pembinaan Ini Warga Binaan Pemasyarakatan dikembangkan potensi, bakat dan minat yang dimiliki, meskipun sejauh ini Rutan hanya mampu memenuhi beberapa fokus pembinaan yang meliputi, Produksi Sabun, parfum, Peternakan Ayam Petelur, Las, dan perbengkelan/otomotif InsyaAllah kedepannya akan kita kembangkan lagi sesuai dengan minat bakat warga binaan”. Terangnya.

Sumber Humas Rutan Bener Meriah

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karutan Bener Meriah Sambut Kunjungan PLH Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Aceh

Terkini

Topik Populer