terkini

Kadistan Tinjau Lahan Pengembangan Tanaman Jagung Program Pangdam IM

Pujo
5/20/23, 10:49 WIB Last Updated 2023-05-20T03:49:02Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Kadis Pertanian Kabupaten Gayo Lues, Juanda Syahputra, S H., MH tinjau lokasi pengembangan tanaman jagung program Pangdam Iskandar Muda (IM) yang berlokasi di wilayah hukum Kodim 0113/Gayo Lues, tepatnya di Desa Penggalangan, Kecamatan Blangkejeren, Selasa (16/5/23) kemarin.

Peninjauan lokasi tersebut dilakukan bersama Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Krismanto, S. Pd, yang didampingi oleh Kabid Tanaman Pangan, Idar, SP dan Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian (PSP) Syaiful Azhari, SST serta beberapa staf Dinas Pertanian. 

Terkait program yang digagas Pangdam Iskandar Muda (IM) tentang pengembangan tanaman jagung dengan semboyan "I'M jagong" Mendapat sambuatan positif dari pemerintah kabupaten Gayo Lues, Seperti yang disampaikan Kadis Pertanian Juanda Syahputra, S. H., M. H., pihaknya sangat mendukung program tersebut. 

"Kami siap mendukung program pengembangan tanaman jagung yang digagas Pangdam Iskandar Muda (IM) ini, yang berlokasi di Kabupaten Gayo lues, sebab melalui program ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat", sampai Kadis itu. 

Demi kesuksesan dan terlaksananya program ini, kata Kadis itu, pihaknya akan melakukan kerja sama dan pendampingan kepada para petani agar bisa memperoleh penghasilan yang maksimal. 

Sementara itu, Dandim 0113/ Gayo Lues Letkol Inf Krismanto juga menyampaikan, melalui program pengembangan tanaman jagung ini diharapakan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan mampu menjaga ketahanan pangan nasional. 

"Selain bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, kita harap program ini bisa meningkatkan kesejahteraan prajurit kodim 0113/Gayo Lues, sebab selain petani personil TNI dari Kodim juga akan menjadi pelaku usaha dalam budidaya tanaman jagung ini", ujar Dandim. 

Kita berharap, tambah Dandim, Aceh bisa swasembada pangan sebab Gayo Lues memilliki potensi lahan yang bagus dan banyak lahan tidur yang belum dioleh, setelah program ini luas tanaman jagung akan terus bertambah sampainya

"Mari kita sukseskan program ini untuk menghasilkan yang terbaik", ajak Dandim. (Gunawan). 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadistan Tinjau Lahan Pengembangan Tanaman Jagung Program Pangdam IM

Terkini

Topik Populer