terkini

Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Lakukan Optimalisasi Aplikasi Persuratan di Desa Tanjungsari Bogor

5/20/23, 07:44 WIB Last Updated 2023-05-20T00:46:08Z
Bogor, MA- (19/05), Kelompok mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN Veteran) Jakarta melaksanakan giat Aktualisasi Bela Negara di Desa Tanjung Sari,  Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.
Kelompok tersebut melakukan kunjungan ke kantor desa guna untuk mempresentasikan hasil kontribusi kelompok Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berupa pembuatan aplikasi surat menyurat dalam bentuk Microsoft Excel. 
Tim yang diterjunkan mengadakan pelatihan pembuatan surat menyurat terdiri dari 3 mahasiswa, yakni, Rasikh Hafizh Fawushan, Rizanis Aqshol Himam dan Kurniawan Danil. 
Dihadapan jajaran aparat desa tanjungsari, tim tersebut mempresentasikan hasil pengerjaannya yang sudah memberikan kontribusi bagi desa, berkaitan dengan aplikasi surat menyurat.
Dedi, selaku Sekdes Tanjungsari, merasa terbantu dengan kehadiran tim mahasiswa yang memberikan kontribusi nyata bagi aparat desa. Sehingga proses surat menyurat yang dibutuhkan desa lebih rapi.
Aplikasi yang dipresentasikan tim mahasiswa tersebut, memuat lebih dari 14 surat, yakni, Surat Kelahiran, Surat kematian, Surat Keterangan Tidak Mampu, Surat Permohonan KTP, Surat Kehilangan, Surat Keterangan Penghasilan, Surat Keterangan Usaha, Surat Keterangan Belum Menikah, Surat Keterangan Nikah dan lain-lain. Presentasi ini dijalankan dengan lancar. 
Presentasi pun ditutup dengan arahan dan pesan-pesan Dedi, selaku Sekdes Tanjungsari serta diakhiri dengan foto bersama.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran aparat desa tanjungsari dan pembimbing mahasiswa kampus UPN Veteran Jakarta.(Galih) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Lakukan Optimalisasi Aplikasi Persuratan di Desa Tanjungsari Bogor

Terkini

Topik Populer