terkini

Solidaritas dan Kekompakan Muspika Belangpegayon Tumbuh dalam Gotong royong

Pujo
5/20/23, 10:52 WIB Last Updated 2023-05-20T03:52:02Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id 
Dalam rangka memupuk rasa kemanunggalan TNI dengan masyarakat Koramil 08/Blangpegayon Kodim 0113/Gayo Lues bersama Pospol Blangpegayon, Muspika, Pengulu, perangkat desa serta seluruh elemen masyarakat melaksanakan gotong royong memperbaiki Poskamling serta fasilitas umum di Desa Anak Reje Kec. Blangpegayon, Sabtu (20/05/2023).

Kegiatan seperti ini sangat diapresiasi sekali oleh Pengulu Desa Anak reje Armada S. Pd, karena selain gotong royong merupakan warisan dari nenek moyang kita, gotong royong bisa memupuk rasa keharmonisan, keakraban serta kebersamaan sesama warga desa, serta bisa membawa manfaat yang baik dan kerjasama kedepanya antara masyarakat, perangkat desa dan pengulu serta unsur terkait sehingga akan berdampak untuk kemajuan Desa Anak Reje kedepannya.

Dengan di adakannya gotong royong ini seluruh masyarakat Desa Anak Reje sangat antusias dan hampir seluruh masyarakat hadir dalam kegiatan ini, karena gotong royong ini bertujuan menciptakan lingkungan aman, sehat, rapi dan indah (ASRI.

"Selain itu rasa saling tolong menolong akan timbul dan terbina dan persatuan dan kesatuan antar warga akan terwujud demi kokohnya dan kuatnya Desa Anak reje", ujar Armada S. Pd.

Selaku pengulu Desa Anak Reje Bapak Armada S. Pd dalam kesempatan itu juga mengatakan ungkapan terima kasih kepada TNI-POLRI dan muspika dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga akan dapat membangun kembali semangat gotong royong pemerintah desa ditengah tengah masyarakat dan warga.

"Selaku Pengulu saya berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini juga akan terbentuk solidaritas antara TNI-POLRI, Muspika dan pemerintah desa dengan seluruh elemen masyarakat Desa Anak Reje", tutupnya.

Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli S.pd mengatakan bahwa gotong royong bersama TNI-POLRI dan Muspika merupakan cerminan kekompakan dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, kegiatan ini juga merupakan salah satu wadah untuk mempererat hubungan silaturahmi TNI-POLRI dan pemerintah dengan masyarakat.

"Selain gotong royong yang dilaksanakan TNI-POLRI dan muspika, kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kebersihan dilingkungan baik tempat tinggal maupun tempat umum", kata Camat Belangpegayon.

Kapospol Blangpegayon yang diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir M. Ali ini mengatakan bahwa kita adalah merupakan bagian dari makluk sosial sehingga dengan gotong royong ini akan menampakkan identitas kita sebagai bangsa yang besar dan akan memperkuat integrasi sosial masyarakat di Desa Anak Reje ini.

Dalam kesempatan itu Danramil 08/Blangpegayon Kapten Inf Andrianto menyampaikan kepada masyarakat bahwa tujuan dan pentingnya gotong royong adalah untuk bisa memupuk dan memperkuat persaudaraan kita, dengan kita bekerja dengan sukarela, bercengkrama, berkomunikasi satu dengan yang lain akan membuat kita kompak dan bersatu karena  gotong royong merupakan salah satu pengamalan pancasila yaitu pancasila yang ketiga persatuan Indonesia dan Danramil juga mengajak masyarakat berperan aktif dan berpartisipasi dengan TNI-POLRI dalam mewujudkan situasi yang kondusif melalui kegiatan pengaktifan poskamling di setiap desa, demikian kata Danramil. (Gunawan). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Solidaritas dan Kekompakan Muspika Belangpegayon Tumbuh dalam Gotong royong

Terkini

Topik Populer