terkini

Pj. Bupati Gayo Lues Hadiri Acara Peusejuk 51 Calon Jamaah Haji

Pujo
5/25/23, 14:21 WIB Last Updated 2023-05-25T07:21:17Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Pj. Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri, MM menghadiri acara peusejuk (tepung tawar) calon jama'ah Calon Haji (CJH), Rabu (24/05/23) di Bale Pendopo Bupati Gayo Lues. 

Ke 51 CJH yang diwakili oleh M Tahir 99 tahun dari Desa Marpunge dan Sahara Tuti 38 tahun dari Desa Kutelintang di peusejuk oleh pemangku adat setempat. Selanjutnya Pj. Bupati dan Ketua TPP. PKK Kabupaten Gayo Lues Hj. Malawani Alhudri memberikan bingkisan kepada semua calon jamaah haji. 

Marsyidin Yahya, S. Pd selaku ketua rombongan mengucapkan terimakasih sebesarnya kepada semua pihak, terutama kepada Pemda yang selalu mendukung keberangkatan haji setiap tahunya. 

Selain itu, Marsyidin Yahya juga meminta restu dan doa dari seluruh masyarakat Gayo Lues agar dalam pelaksanaan haji nanti selalu dalam keadaan sehat dan bisa melaksanakan kewajiban dan sunah dalam pelaksanaan haji serta dapat melakukan rangkaian haji secara maksimal sehingga mendapat haji yang sempurna. 

"Tahun ini para CJH rata rata lansia. Dan kami akan berusaha membantu para orang tua ini untuk pelaksanaan haji tahun ini," kata Marsyidin Yahya. 

Sementara itu Pj. Bupati Gayo Lues Drs. H. Alhudri, MM menyampaikan agar para CJH selalu menjaga kesehatan, karena yang utama itu adalah kesehatan karena dengan kesehatan yang baik kita bisa melakukan seluruh rangkaian ibadah haji.

"Saya minta tolong kepada petugas kesehatan agar maksimal melayani CJH kita ini. dan saya terharu masih ada peserta CJH berusia 99 tahun. Kami berdoa kepada peserta CJH selamat pergi dan pulang. Semoga menjadi haji yang mabrur karena bapak ibu ini adalah tamu Allah atas undangan Nabi Ibrahim," ujar Alhudri terharu.  

Untuk memenuhi undangan Nabi Ibrahim ini, kata Pj. Bupati,bukan saja mampu di keuangan saja akan tetapi apakah kita sudah merasa ada panggilan Allah sehingga tersentuh hati kita untuk melakukan ibadah haji ini. 

"Titip salam kepada Ka'bah di Mekkah dan kubur Nabi Muhmmad di Madinah semoga kita semua dapat syafaat dan diberkati, dimudahkan semua urusan, dan kita semua selamat baik di dunia dan akhirat," tutup Pj. Bupati. 

Sebagai informasi, sebanyak 51  Calon Jamaah Haji dari Gayo Lues, 31 orang perempuan dan 20 orang laki laki. Calon Jamaah Haji termuda bernama Sahara Tuti 38 tahun dari Desa Kutelintang, Kecamatan Blangkejeren dan yang tertua bernama M Tahir 99  tahun dari Desa Marpunge, Kecamatan Putri Betung.

Para calon Jamaah Haji akan di lepas di Masjid Ash Shalihin pada tanggal 27 Mei 2023, tiba di asrama haji Banda Aceh pada tanggal 28 Mei 2023 pukul 08.00 Wib dan berangkat ke Mekkah esoknya pada tanggal 29 Mei 2023. 

Informasi tambahan, biaya naik haji tahun ini sekitar Rp 45.000.000. Saat mendaftar wajib menyetor uang sebesar Rp 25.000.000 selanjutnya ketika waktu mau berangkat melunasi sisanya sekitar Rp 19.364.357.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri, MM, Dandim 0113/ Gayo Lues Letkol Inf Krismanto, S. Pd, Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, SIK, Kajari Gayo Lues Ismail Fahmi, SH, Ketua MS T. Iswandi, MPU, Plt. Sekda Ir. Bambang Waluyo, para Asisten, Wakil Ketua DPRK Gayo Lues H. Ibnu Hasyim, S. Sos. MM didampingi anggota Said Ahmad, dan Hj. Salamah, Ketua TP PKK Gayo Lues Hj. Malawani Alhudri, para Kepala SKPK, para calon jamaah haji dan keluarganya. (Mahara). 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Gayo Lues Hadiri Acara Peusejuk 51 Calon Jamaah Haji

Terkini

Topik Populer