terkini

Chika Azzahra Wiyen Masuk Final Pada MTQ ke-36 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil

Pujo
8/10/23, 08:36 WIB Last Updated 2023-08-10T01:36:37Z




Foto: Chika Azzahra Wiyen peserta MTQ ke-36 tingkat Kabupaten Aceh Singkil, saat di dampingi Erwin Wijaya (Orang Tua) dan Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi (Paman) ketika juara satu pada MTQ tingkat Kecamatan Singkil beberapa waktu lalu. (Dok: Pribadi)






Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
Chika Azzahra Wiyen (12) Qoriah utusan dari Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil masuk Final pada MTQ ke-36 tingkat Kabupaten Aceh Singkil, di Kecamatan Pulau Banyak Barat.

Chika adalah anak kedua dari pasangan Erwin Wijaya dan Yeni Apriani. Dia mengikuti MTQ di Pulau Banyak Barat pada cabang tilawah putri tingkat anak-anak.

Sejak umur lima tahun, Chika sudah sering mengikuti lomba di bidang keagamaan. dan pada tahun 2021 dia pernah menjadi harapan l di MTQ ke-35 tingkat Kabupaten, di Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil.

"Kemudian beranjak ke tahun 2022 pada ajang pendidikan agama Islam (PAI) di wilayah Kabupaten Aceh Singkil cabang Musabaqoh Tilawatil Qur'an, Chika juga pernah meraih juara  pertama."kata Erwin Wijaya. Rabu (9/8) sembari memperlihatkan piala-piala putri keduanya itu.

Tidak sampai disitu, putri dari Ketua  Gerakan Nelayan Tani Indonesia (Ganti) dan juga keponakan Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi itu, pernah juga juara pertama pada Festival Anak Saleh (Fasi) tingkat Kabupaten Aceh Singkil di tahun 2022 cabang tilawah putri

Dan di tahun 2023, Chika juga kembali meraih juara pertama di ajang PAI tingkat Kabupaten Aceh Singkil, pada lomba MTQ putri.

"Dan hari ini, alhamdulillah putri saya kembali di kabarkan telah masuk final pada MTQ ke-36 tingkat Kabupaten Aceh Singkil, di Kecamatan Pulau Banyak Barat,"katanya.

"Semoga di malam penutupan atau puncak nanti, dia bisa meraih juara pertama,"ujarnya.


Sebagai seorang ayah, sambung Erwin, saya sangat bangga atas prestasi yang telah diraihnya itu.

"Saya sangat bangga dan senang bisa melahirkan anak seperti Chika. Saya berdoa semoga putri saya itu bisa kedepannya menjadi Qoriah Internasional, agar bisa membanggakan Aceh Singkil yang betuah ini,"ungkapnya.


Sekedar diketahui, peserta MTQ ke-36 tingkat Kabupaten Aceh Singkil itu, di ikuti sebanyak 530 peserta yang terdiri dari 12 kafilah, masing-masing dari 11 kecamatan dan satu kafilah dari PT Nafasindo. 

MTQ ke-36 tingkat Kabupaten Aceh Singkil itu, di buka oleh Pj Bupati Aceh Singkil pada Minggu (6/8) malam lalu. Dan akan di tutup pada kamis (10/8) malam di halaman kantor Camat Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil.(Jack)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Chika Azzahra Wiyen Masuk Final Pada MTQ ke-36 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil

Terkini

Topik Populer