terkini

UMKM Sriwijaya Indonesia kota Palembang Gelar Bakti Sosial, Wujud Nyata Pengabdian Kepada Masyarakat.

8/30/23, 21:32 WIB Last Updated 2023-08-30T14:32:04Z

 


Palembang,MA-UMKM Sriwijaya Indonesia Kota Palembang menggelar Bakti Sosial Sunnatan Massal, Cek Kesehatan, dan Donor Darah, Wujud nyata pengabdian UMKM Sriwijaya Indonesia dengan pemerintah provinsi dan donatur atau sponsor kepada masyarakat kota Palembang yang di gelar Transmart Palembang City Center, Rabu (30/08/2023).


Hadir dalam kegiatan, Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumsel Dr. H. Trisnawarman M.Kes.,Sp.KKLP, Camat Bukit Kecil Alexander SIP.,M.Si, Ketua Umum UMKM Sriwijaya Indonesia M. Abbas Umar, Ketua DPW UMKM Sriwijaya Indonesia Sumsel, Johan, Ketua DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Kota Palembang Ruspa Puspita, Pembina UMKM Sriwijaya Indonesia kota Palembang Sabia Afriyana SE.,MM, Ketua DPD Ogan Ilir, dan Opd Terkait.


Dr. H. Trisnawarman M.Kes.,Sp.KKLP selaku Kadis Kesehatan Sumsel mengatakan, Kegiatan UMKM Sriwijaya ini sangat bermanfaat untuk anak-anak yang tidak mampu dan belum bersunat yang mungkin karena terkendala biaya dan sebagainya.


"Dengan adanya motivator dan fasilitator dari para UMKM ini, masyarakat semua dapat bisa menyunat atau mengkhitankan anak-anak mereka yang mungkin selama ini takut tidak ada biaya dan sebagainya, jadi kegiatan sangat bermanfaat," Ucapnya.


Kegiatan ini bukti nyata keberadaan UMKM Sriwijaya Indonesia bahwa UMKM Sriwijaya Indonesia itu bukan sekedar hanya membantu para pedagang tapi juga ingin membantu masyarakat yang ada di Sumatera Selatan salah satunya dengan mengadakan Bakti Sosial Khitanan Massal, cek kesehatan gratis, dan donor darah.


"Ini kegiatan tahun ketiga yang kita lakukan dan Alhamdulillah berjalan dengan sukses, ada tantangan dari pak Tris selaku Kepala Dinas Kesehatan tahun depan harus ditingkatkan lagi untuk Palembang dan Kabupaten lainnya. Harapannya agar anak-anak yang kurang mampu bisa mendapatkan dampak atau manfaat dengan adanya kegiatan ini," Terang Muhammad Abbas Umar selaku Ketua Umum UMKM Sriwijaya Indonesia.


Ditempat yang sama, Johan selaku Ketua DPW UMKM Sriwijaya Indonesia Sumsel, menambahkan, Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel beserta jajarannya, kepada Kadinkes Dokter Trisna Dinkes dan Kepada Muhammad Yasir yang memberikan donasi berupa peci dan sarung untuk anak-anak ini.


"Alhamdulillah yang ikut sunnatan massal hari ini full 200 anak, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Muhammad Yasir semoga kedepannya apa yang dicita-citakan Beliau bisa tercapai,doa orang banyak juga menyampaikan begitu," Ulasnya.


Sementara itu, Ketua DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Kota Palembang Ruspa Puspita, mengatakan, Hari ini UMKM Sriwijaya kota Palembang mengadakan kegiatan cek darah gratis, donor darah dan sunnatan massal 200 anak, kita di support oleh Dinas Kesehatan provinsi Sumsel yang menyediakan 20 tenaga medis serta obat-obatan lengkap.


"Insya ALLAH setelah kegiatan ini, di bulan Desember nanti kita akan mengadakan senam massal bersama 5000 ibu-ibu se Kota Palembang, untuk tempatnya belum pasti apa di Lapangan Hatta ataupun di BKB tergantung permintaam dari pemerintah," Bebernya.


Pihaknya berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut untuk membantu masyarakat yang tidak mampu mengkhitankan anak-anaknya dan membantu memasyarakatkan ibu-ibu se Kota palembang terutama UMKM kuliner dengan mengutamakan usahanya agar lebih maju lagi, dan berkembang lebih pesat. (Ocha)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UMKM Sriwijaya Indonesia kota Palembang Gelar Bakti Sosial, Wujud Nyata Pengabdian Kepada Masyarakat.

Terkini

Topik Populer