terkini

Wakapolres Aceh Tamiang, Membuka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian

Pujo
8/11/23, 23:35 WIB Last Updated 2023-08-11T16:35:47Z


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.Id
Kepala Kepolisian Resor Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H diwakili Wakapolres Aceh Tamiang KOMPOL Ichsan, S.H didampingi Kabag SDM AKP Simson Purba, S.H membuka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian di Aula IOM Mapolres Aceh Tamiang. Kamis ( 10/08/2023).

Wakapolres KOMPOL Ichsan, S.H menegaskan, pelatihan fungsi teknis kepolisian ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban oleh masing-masing personel,"ucapnya.

“Profesionalisme kerja berakar dari kompetensi yang mumpuni didukung dengan dedikasi dan integritas yang baik. Di era digital seperti sekarang ini, teknologi informasi dan komunikasi telah membawa perubahan yang cukup besar. Hal tersebut turut mempengaruhi pola berpikir, perilaku, dan tuntutan masyarakat kepada Polri dalam menjalankan tugasnya selaku pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum.

“Tantangan Polri kedepan bukanlah semakin mudah. penyelesaian masalah yang demikian komplek harus dijawab dengan profesional dan kinerja yang baik. Oleh sebab itu, peningkatan kompetensi SDM Polri harus terus diasah dan ditingkatkan sesuai dengan perkembangan zaman,"ungkap Wakapolres

Kesempatan yang sama Amnurdani, Wakil Sekretaris PWI Aceh Tamiang yang juga Ketua Koperasi Berkah Wartawan Indonesia mendapat kesempatan bertindak sebagai Narasumber menyampaikan, komunikasi di era digital mempunyai unsur kemudahan, yaitu tanpa menunggu waktu yang cukup lama, kita sudah bisa langsung berbicara atau menerima pesan tertulis, walau terbentang jarak ribuan kilometer,"ucapnya.

"Selanjutnya kemudahan, hal ini dapat dibuktikan ketika kita memesan makanan melalui online, yaitu kita tidak perlu antri, membayarnya juga bisa melalui mobile banking, dan diantar oleh kurir langsung kerumah atau ketempat kerja.

" Namun pesan yang terkirim melalui digitalisasi, diupayakan harus mengandung unsur 5W + 1H yaitu tertera tempat, tanggal, Pelaku, serta proses. Jika hal ini terwujud, maka berita hoax akan dapat diperkecil,"ungkap Amnurdani.

Pelatihan teknik fungsi Kepolisian, diikuti oleh personel dari berbagai Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek jajaran Polres Aceh Tamiang. (Eri Efandi). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakapolres Aceh Tamiang, Membuka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian

Terkini

Topik Populer