terkini

Danrem 031/WB Buka Kegiatan Pembekalan Kader Warga Terlatih Tingkat Korem 031/Wira Bima TA 2023

9/18/23, 17:27 WIB Last Updated 2023-09-18T10:27:17Z

 


Siak Hulu,MA – Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han Membuka langsung Kegiatan Pembekalan Kader Warga Terlatih Tingkat Korem 031/Wira Bima T.A 2023 sebanyak 35 peserta dari seluruh Wilayah Riau yang terdiri dari berbagai instansi yaitu dari Satpol PP, Polsus Lapas, Resimen Mahasiswa, Generasi Muda FKPPI, dan dari Hipakad Riau. dengan Tema "Kader Rakyat Terlatih Yang Patriot Dan Cinta Tanah Air" yang dilaksanakan di Desa Baru, Kec. Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau dimulai dari tanggal 18 s.d 20 September 2023.(18/9/23)


Dalam sambutannya Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han.Mengatakan Indonesia dengan segala kekayaannya yg beranekaragam menjadi perhatian beberapa negara utk ikut berinvestasi. Menjadikan Indonesia sebuah negara yg menjadikan perhatian beberapa negara utk ikut andil dalam investasi Industri sehingga terjadi Komperisi Global bagi beberapa negara. Sehingga Strategis pertahanan harus menjadi perhatian Penting.



Pemerintah Indonesia mulai merencanakan pemerataan pembangunan di beberapa pulau dengan menjalin kerjasama guna nilai ekonomi serta penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat di daerah yg saat ini menjadi pengembangan baik ekonomi maupun pertahanan.


"Saya melihat Riau tdk luput dari berbagai problem seperti tumpang tindih lahan, antara masyarakat dengan Pemerintah maupun dengan Perusahaan sehingga muncul Konflik. Selain itu Karhutla juga masih menjadi momok bagi kita. Dalam kesemoatan ini nantinya para kader akan di bekali tentang Karhutla baik itu Sosialisasi, penanganannya serta hukum akibat dari Karhutla tersebut" Ujar Danrem 031/WB.



Dengan Pembekalan Kader terlatih ini nantinya berbagai sumber akan diberikan pengetahuan baik tentang kemiliteran, Hukum, Pemilu, Karhutla, Narkoba serta beberapa hal lainnya yang diharapkan dapat di bawa oleh Para Kader setelah 3 Hari menjalani Pembekalan di kompleks Kikav 6/RBT.


Pertahanan mencakup Beberapa aspek, seperti Ideologi, politik, ekonomi, sosial, Budaya dan Pertahanan (IPOLEKSOSBUD). Kepada para pelatih dan pemateri saya berpesan berikan yang terbaik bagi kader dalam melaksanakan kegiatan ini. Manfaatkan waktu dan situasi yang saat ini sedang berkembang, kepada para Kader semoga apa yang kalian dapat dalam pembekalan ini dapat di sampaikan dan di praktekan di tengah-tengah masyarakat kita.(Pen031)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 031/WB Buka Kegiatan Pembekalan Kader Warga Terlatih Tingkat Korem 031/Wira Bima TA 2023

Terkini

Topik Populer