terkini

Prajurit Satgas Yonif 132/Bima Sakti Kembali Dari Tugas Operasi, Disambut Danrem 031/Wira Bima

9/14/23, 13:08 WIB Last Updated 2023-09-14T06:08:11Z




Dumai,MA- Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P, M.Han, memimpin upacara penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti TA 2023 di Pelabuhan Pelindo I Dumai, Rabu (14/9/2023).



Dalam amanatnya Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, yang di bacakan oleh Komandan Korem 031/WB Puji syukur marilah senantiasa kita persembahkan kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Besar, karena atas Rahmat dan karunia-Nya kita dapat menghadiri upacara penyambutan Satgas Yonif 132/Bima Sakti yang Purna tugas operasi pengamanan perbatasan darat RI-PNG statis di Provinsi Papua dalam keadaan sehat Wal'afiat. 


Upacara penyambutan ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa bangga sekaligus sebagai wujud rasa syukur serta rasa penghargaan Komando kepada Prajurit Satgas Yonif 132/Bima Sakti yang telah selesai melaksanakan tugas secara profesional dalam menjaga integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman dan berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan, melakukan pembinaan teritorial dan sekaligus sebagai representasi kehadiran pemerintah di wilayah perbatasan darat Republik Indonesia dan Papua Nugini. 

 


Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama Komando dan pribadi mengucapkan "Selamat datang dan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/Bima Sakti selama kurang lebih dua belas bulan, telah melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan darat Republik Indonesia dan Papua Nugini dengan sukses serta penuh rasa tanggung jawab.



Akhirnya, dengan tekad yang dilandasi ketulusan untuk selalu berbuat yang terbaik bagi kejayaan dan Negara disertai ridho Tuhan Yang Maha Esa, maka pada hari ini Kamis, 14 September 2023, Pukul 07.25 Wib *SATGAS YONIF 132/BIMA SAKTI secara resmi saya terima kembali di Kodam I/Bukit Barisan. 



“Saya merasa bangga karena selama penugasan, para Prajurit 132/Bima Sakti benar-benar telah melaksanakan tugas dengan semangat, motivasi dan dedikasi yang tinggi, dan sikap disiplin yang menjadi kebutuhan setiap Prajurit Kodam I/BB Patah Tumbuh Hilang Berganti dimanapun mereka berada dan bertugas,” tambahnya.


Hadir dalam acara tersebut para Kasi Kasrem 031/WB, Ka/Dan Satdisjan Jajaran Korem 031/WB, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD l/BB beserta Pengurus, Forkopimda Provinsi Riau, Forkopimda Kota Dumai, Danyonif 132/BS beserta seluruh prajurit dan tamu undangan serta masyarakat dan keluarga. (Pen031)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prajurit Satgas Yonif 132/Bima Sakti Kembali Dari Tugas Operasi, Disambut Danrem 031/Wira Bima

Terkini

Topik Populer