terkini

Kapolsek Dan Camat Buay Madang Timur Kawal Pilkades PAW di Desa Gumuk Rejo.

10/12/23, 21:32 WIB Last Updated 2023-10-12T14:32:58Z

 


OKU TIMUR,MA-SKI-Kapolsek Buay Madang Timur Ipda Sapariyanto SH di Dampingi Camat Buay Madang Timur Andrie SIP menghadiri  pelaksanaan Pilkades Antar Waktu ( PAW ) Desa Gumuk Rejo Kecamatan Buay Madang Timur pada hari Kamis tanggal 12/10/ 2023.


Tahapan demi tahapan sudah dilalui oleh pihak penyelenggara dan oleh para Calon Kepala Desa Antar Waktu Desa Gumuk Rejo Kabupaten OKU Timur. 


Berbagai persiapan juga sudah dipersiapkan secara matang oleh  ketika hari “H” tidak ada permasalahan yang dapat menghambat proses jalannya Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu, baik secara administrasi maupun secara teknis, diharapkan semua pihak yang terlibat dapat bekerja secara maksimal dan bekerjasama dengan semua lini sehingga terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif.


Kapolsek Buay Madang Timur Ipda Sapariyanto SH bersama anggota  menghadiri pemilihan secara langsung Calon Kepala Desa Antar Waktu serta sampaikan imbauan kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu yang di laksanakan hari ini. 




Dalam arahannya Kapolsek Buay Madang Timur itu mengharapkan warga masyarakat Gumuk Rejo untuk menjaga keamanan dalam pilihan Pilkades PAW di desa Gumuk Rejo yang di ikuti oleh 2 kandidat dan juga harus ikut peduli keamanan lingkungan dengan mengaktifkan dan laksanakan jaga pos kamling, tamu 1X24 jam wajib lapor RT/ RW atau perangkat Desa setempat, jangan mudah percaya dan terprovokasi dengan berita-berita Hoax di media sosial yang belum jelas kebenarannya,jangan membakar lahan apalagi di musim kemarau sekarang ini. 


Ipda Sapariyanto juga  mengajak warga untuk ikut membantu tugas Polisi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif, walapun beda pilihan dalam memilih calon tetapi harus tetap menjaga kerukunan, jangan sampai karena beda pilihan akan memutuskan hubungan dengan keluarga, saudara dan tetangga, Tegasnya. 




Sementara itu Camat Buay Madang Timur dalam arahannya kepada ke dua calon kades PAW untuk siapapun yang terpilih nanti untuk tetap menjaga hubungan harmonis dan silaturahmi dan menjaga keamanan ke Desa hingga ke Dusun-dusun,Dan nanti nya apabila sudah menjadi Kades di desa Gumuk Rejo untuk selalu berkodinasi dan bekerja sama dengan pihak Kecamatan Buay Madang Timur  dan semoga pilihan Kades PAW ini dapat berjalan aman damai dan Kondusif”,tuturnya.



Pelaksanaan Pilkades PAW di desa Gumuk Rejo selesai dan berjalan dengan lancar yang di menangkan oleh nomor urut(01) atas nama Eni Feraningsih dengan 5 suara yang notabene adalah mantan kades lama Subur yang akan mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten OKU Timur dan no urut (02) atas nama Tutik Rahayu dengan 3 suara. 


Seperti kita ketahui sendiri pemilihan pilkades PAW desa Gumuk Rejo menggunakan sistem pemilih perwakilan sebanyak 55 orang yang terdiri dari tokoh adat, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh pertanian, karang taruna, masyarakat miskin, perwakilan dari tokoh perempuan, perangkat desa dan panitia pilkades itu sendiri. 


Selain Kapolsek dan Camat Buay Madang Timur turut hadir antara lain Kadi PMD Rusman SE,Asisten l Dwi Suprianto MM,Danramil yang di wakili Peltu Efendi  acara selesai pada pukul 11.30 dengan aman dan lancar. (Kiwan).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Dan Camat Buay Madang Timur Kawal Pilkades PAW di Desa Gumuk Rejo.

Terkini

Topik Populer