terkini

Personil Koramil 04/Lph Serda Alex Ranova Ikuti Donor Darah Dalam Rangka HUT Brimob

11/02/23, 09:30 WIB Last Updated 2023-11-02T02:30:29Z

 

Pekanbaru - Personil Koramil 04/Lph Serda Alex Ranova melaksanakan kegiatan donor darah, Aksi donor darah ini dalam rangka ikut memeriahkan rangkaian acara HUT Brimob yang ke 78.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mako Brimob Polda Riau pada hari Selasa (31/10), Ratusan personil TNI/Polri juga hadir dalam kegiatan tersebut.


Babinsa Serda Alex Ranova mengatakan kegiatan donor darah ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan para personil Koramil 04/Lph.



Hampir setiap bulan ada saja personil koramil 04/Lph yang ikut donor darah. Kegiatan ini juga sebagai bentuk hadir TNI AD ditengah tengah masyarakat, Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk ikut memeriahkan HUT Brimob.


“Aksi donor darah ini dapat dikatakan sebagai pengamalan sila kedua Pancasila. Sila kedua yang berbunyi “Kemanusiaan yang Adil dan Beradab” memiliki makna bahwa Bangsa Indonesia mengakui dan memperlakukan persamaan manusia menurut harkat dan martabatnya sebagai ciptaan Tuhan Yang Maha Esa," Ujar Serda Alex Ranova.


Babinsa Kelurahan Mentangor tersebut juga menghimbau untuk terus lakukan aksi donor darah untuk membantu saudara saudara yang membutuhkan.


"Setetes darah dari pendonor dapat menyelamatkan hidup orang lain,”tutup Serda Alex.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personil Koramil 04/Lph Serda Alex Ranova Ikuti Donor Darah Dalam Rangka HUT Brimob

Terkini

Topik Populer