terkini

Peringati Harlah KE -84 Desa Karang Tengah Adakan Pertunjukan Wayang Kulit.

12/31/23, 16:13 WIB Last Updated 2023-12-31T09:13:31Z


OKU Timur,MA-INS-Seperti tahun-tahun sebelumnya, bersih desa Karang Tengah diisi dengan beberapa kegiatan. Selain kegiatan musik yang di mulai dari pagi budaya tradisional juga mengisi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai pagi hingga malam minggu pada Sabtu (30/12/2023). 


Sebagai puncak acara digelar resepsi dan Pertunjukan Wayang Kulit semalam suntuk di depan salah satu kepala Dusun 1 yang bernama Suparmin ,setelah dikonfirmasi kepada ketua panitia menuturkan "bahwa bersih desa Karang Tengah mengusung tema "Dengan Bersih Desa Dan Ulang Tahun Desa Yang KE-84 Mari Kita Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan Masyarakat Untuk Mewujudkan Desa Karang Tengah Lebih Maju Dan Merata" Acara dilaksakan oleh seluruh elemen masyarakat di wilayah ini,Seperti pengurus RT/RW, Ibu-ibu PKK, Karang Taruna dan elemen masyarakat lain dan sama seperti 2 tahun sebelumnya acara bersih desa dan pertunjukan wayang kulit ini tidak di pungut sama sekali ke warga dan murni dana pribadi dari Bapak Kepala Desa Rahmanto," terangnya. 



 Sebagai puncak acara dari rangkaian Bersih Desa Karang Tengah yang di mulai dari pagi dengan mengadakan orgen tunggal dan puncaknya digelar pada pukul 20.00 di adakan pertunjukan wayang kulit bersama dalang Ki Budi harjo/ Cuk dengan lakon Wahyu Mangkuto Rojo . 


Acara wayang kulit dibuka dengan Persembahan Tari Kreasi Ibu-ibu PKK dengan Tema 10 Program PKK dari desa Karang Tengah  Kemudian dilanjutkan sambutan Kades Karang Tengah Rahmanto AMd  sekaligus menutup kegiatan bersih desa Karang Tengah tahun 2023 dengan" ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, Karang Taruna dan masyarakat Karang Tengah yang telah membantu terlaksana nya acara bersih desa.


Rahmanto juga berpesan kepada masyarakat desa Karang Tengah "untuk selalu bersatu demi kepentingan desa dan selalu mementingkan kepentingan desa dari pada kepentingan pribadi dan apabila ada kritikan yang membangun untuk desa Karang Tengah Saya Siap mendengarkan dan menanggapi"Ujar Kades Rahmanto. 


Sementara itu Kapolsek Buay Madang Timur IPTU Sapariyanto SH kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah di malam tahun baru nanti, kecuali kalau ada acara yang penting dan untuk orang tuanya untuk memantau anaknya untuk tidak keluar rumah kalau tidak perlu,sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu karena itu lah kita harus pintar 2 memilih Pemimpin kita dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan jangan sampai terjadi keributan karena beda pilihan, Tegas Kapolsek. 


Turut Hadir sebagai tamu, Selain Kapolsek Buay Madang Timur dan Koramil Buay Madang yang di wakili oleh Babinsa Sertu Sugianto dan  perwakilan Kecamatan Buay Madang Timur yang di wakili oleh Kasi PMD Edi Suyono SE, Kades Se-Kecamatan Buay Madang Timur serta masyarakat Desa Karang Tengah itu sendiri. 


Dengan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk ini rangkaian kegiatan gelar budaya dalam rangka bersih desa (rasulan) Karang Tengah berakhir sampai pagi sehingga masyarakat pun merasa puas . (Kiwan).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Harlah KE -84 Desa Karang Tengah Adakan Pertunjukan Wayang Kulit.

Terkini

Topik Populer