terkini

Danrem 031/WB Bersama Gubri Salurkan Bantuan Kepapda Warga Terdampak Banjir di Rohil

1/25/24, 21:20 WIB Last Updated 2024-01-25T14:20:09Z


ROHIL |  Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M. Han Mendampingi Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn.) H. Edy Natar Nasution, S.IP. Tinjau banjir di Kepenghuluan Karya Mukti, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten, Rokan Hilir , Provinsia Riau,Pada Kamis (25/1/24). 


Bencana banjir yang mencapai  hampir 100 persen wilayah, khususnya di 11 Kecamatan Rokan Hilir terdampak bencana banjir mengakibatkan sekitar 42.000 Kepala keluarga  mengungsi. 

Kehadiran para unsur Pimpinan ini adalah sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat dan sebagai wujud hadirnya pemerintah ditengah tengah masyarakat yang membutuhkan.  



Banjir yang terjadi di Kabupaten Rohil telah menelan korban sebanyak lima orang. Selain itu, berbagai penyakit juga muncul. 


Selain meninjau lokasi banjir di Kepenghuluan Karya Mukti, Rimba Melintang, rombongan Danrem dan Gubernur juga melakukan peninjauan tempat pengungsian warga di gudang Bulog Jalan Lintas Rimba Melintang - Ujung Tanjung. Disana mereka sekaligus menyerahkan bantuan sembako.


Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyebutkan, kedatangan mereka karena mengingat jumlah korban terdampak banjir di Riau yang terbesar adalah di Rokan Hilir Dan telah menelan korban sebanyak lima orang. Bahkan selain korban tenggelam atau hanyut, ada juga yang jadi korban dimangsa buaya. Beliau mengingatkan agar warga yang berada di wilayah banjir harus waspada dan selalu berhati-hati karen kondisi air masih cukup tinggi di daerah banjir. "Tadi saya datang dari Pekanbaru menggunakan heli sama Pak Danrem dan Pak Wakapolda, itu kelihatan semua dimana sungai meluap sampai ke atas. Jadi, kita sampaikan juga status darurat banjir ini sampai tanggal 31 Januari 2024," terangnya. 


Tampak hadir pada Kesempatan tersebut Wakapolda Riau Brigjen Pol. K Rahmadi, Bupati Afrizal Sintong, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Perwiranegara, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Kakan Kemenag Rohil Naini, Sekda Rohil, para Asisten, Kepala OPD dan Camat Rimba Melintang Sukirman.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrem 031/WB Bersama Gubri Salurkan Bantuan Kepapda Warga Terdampak Banjir di Rohil

Terkini

Topik Populer