terkini

KPU Gelar RAPAT Penetapan Jadwal Kampanye.Pemilu 2024.

1/19/24, 19:32 WIB Last Updated 2024-01-19T12:32:06Z


Sawahlunto.Mediaadvokadsi.com-Menindaklanjuti pasal 49  Ayat (2) peraturan KPU No.15 Th 2023,tentang kampanye Pemilu sebagai yang diubah dengan peraturan KPU No 20 Th 2023 yang menyatakan KPU Kota/Kab, menetapkan jadwal kampanye,setelah ada beberapa masukan maupun tanggapan pelaksana kampanye.


Untuk kelancaran pada pelaksanaan kampanye tersebut,pihak KPU Kota Sawahlunto hari ini Jumat 19 Januari 2024 bertempat di ruang Meeting Room Khas Hotel Ombilin,akan gelar rapat koordinasi penetapan jadwal kampanye rapat umum pemilu Th 2024.


Pada acara tersebut,juga dihadiri oleh Dandim 0310/SSD, ..diwakili oleh kapten Salim sebagai perwira penghubung ,Kapolres Sawahlunto,...diwakili Kabag,OPS Sosmed,Kajari Sawahlunto.diwakili Kasi Intel.Dede Mulyadi

Bawaslu Kota Sawahlunto,Kesbangpol,maupun tiga tim kampanye pemilu Tingkat Kota Sawahlunto,Presiden /Wakil Presiden dari urut Paslon 1.2,dan 3.disamping itu  18 perwakilan partai peserta pemilu hadir pada acara yang di gelar KPU Kota Sawahlunto.


Acara tepat pada jam 2,00 yang dibuka oleh MC,dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menyanyikan Jingle pemilu sekaligus pembacaan doa yang dilanjutkan laporan ketua pelaksana.


Pada arahan pembukaan oleh ketua KPU,Hamdani,yang diwakili PLH,Efildo Ramance,yang mengatakan bahwa hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan pelipatan surat suara,pada kegiatan hari ini saya selaku PLH karena ketua KPU saat ini sedang mengikuti rapat di Jakarta,dan ada juga yang mengikuti kegiatan nya di Bali,ujar Evildo.sedangkan arahan sambutan dari salah satu anggota KPU Kota Sawahlunto ,Rony Yandri.beberapa poin yang disampaikan sesuai isi rapat penetapan jadwal kampanye pemilu 2023.


Sedangkan materi yang disajikan pihak KPU pada rapat koordinasi penetapan jadwal kampanye rapat umum,antara lain,pembahasan rancangan penetapan jadwal kampanye rapat umum,yang dikordinator oleh..Rony Yandri..Divisi sosialisasi pendidikan pemilih,partisipasi masyarakat dan SDM.


Usai Coffee Break acara pun dilanjutkan pada sesi pembahasan dan diskusi rancangan penetapan jadwal kampanye rapat umum yang diikuti oleh peserta dan pihak Komisi Pemilihan umum Kota Sawahlunto.sekaligus menutup kegiatan rapat koordinasi jadwal kampanye untuk tingkat Kota Sawahlunto.


Hasil pertemuan pada rapat hari ini telah memutuskan lokasi kampanye rapat umum antara lain,untuk Kecamatan dilokasi lapangan bola kaki cinto Moni silungkang,sedangkan untuk Kecamatan Lembah Segar ada dua lokasi tempat pertemuan Akbar yaitu dilapangan bola kaki Kubang tangah dan lapangan bola kaki Ombilin Sawahlunto.

Untuk Kecamatan Barangin lokasi dibagi tiga,yang pertama lapangan bola kaki di perumahan lembah Santur,kedua lapangan Kolok Mudik. dan lapangan Kolok nan Tuo.

Sedangkan untuk Kecamatan Talawi ada dua lapangan bola kaki.



Yanto.Mediaadvokadsi.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Gelar RAPAT Penetapan Jadwal Kampanye.Pemilu 2024.

Terkini

Topik Populer