terkini

1/19/24, 19:33 WIB Last Updated 2024-01-19T12:33:57Z



Padang,MA-Krisis air bersih ditengah masyarakat membuat Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl turun tangan  melaksanakan program  manunggal membangun sumber air bersih bagi masyarakat diwilayah Tanah Datar, Mentawai dan Lima Puluh Kota   melalui ujung tombak Babinsa dibantu oleh warga setempat. Kamis, (18/1/2024).



Brigjen TNI Rayen Obersyl mengatakan ada 4 lokasi yang sudah disurvei sebelumnya untuk dibuatkan sumur bor pengadaan air bersih, masyarakat setempat sangat menanti-nantikan sumber air bersih, karena selama ini kebutuhan air bersih tidak terpenuhi, biasanya masyarakat  menampung air hujan untuk kebutuhan air sehari-hari, disebabkan sumber air sangat jauh dari tempatnya tinggal. 


“Pengadaan air bersih ini merupakan program unggulan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk membantu kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih. kami berusaha dalam pembuatannya memastikan ketersediaan air cukup untuk menjangkau warga sekitar meski musim kemarau nantinya,” ujar Danrem.


Dandim 0307/Tanha Datar Letkol Czi Sutrisno ditemui awak media dilokasi pembuatan sumur bor, mengatakan bahwa pekerjaan sumur bor, pembuatan tower setinggi 5 meter dan pemasangan tanki, yang berada  di Jorong Tanjung Modang Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara telah selesai di kerjakan.


“Kedalaman sumur dan debit air telah mencapai standart yang diberikan oleh Surveyor yaitu kedalaman 32 meter dengan debit air 500 liter/jam serta tidak adanya kendala pada pengoperasian air, Untuk pekerjaan selanjutnya sedang dilaksanakan pipanisasi ke rumah ibadah dan kerumah-rumah warga”ujar Dandim


Sementara, Wali Nagari Tanjung Bodang Hendri Joni sangat berterimakasih atas kepedulian TNI kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan air bersih dengan membangun sumber air bersih yang nantinya akan dipergunakan untuk lebih kurang 100 kepala keluarga di Jorong Tanjung bodang


"Kami atas nama warga Tanjung Bodang sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada TNI, mereka begitu peka dengan keadaan dan kesulitan kami untuk mendapatkan air bersih" ujarnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar

Terkini

Topik Populer