terkini

PJ WALIKOTA PIMPIN RAKOR PERSIAPAN PEMILU DAN PILKADA TAHUN 2024.

2/07/24, 21:59 WIB Last Updated 2024-02-07T14:59:21Z


PAGAR ALAM,MA-"Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pagar Alam 2024, bertempat di Ruang Rapat Besemah Satu, Rabu (07/02/2024).


Dalam rakor tersebut, selain membahas mengenai pembagian tim monitoring Pemilu untuk lima Kecamatan di Kota Pagar Alam yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, juga disampaikan dukungan pemerintah daerah terhadap pemilihan umum dengan membentuk Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pemilu dan Pilkada 2024, yang memiliki beberapa fungsi diantaranya adalah melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka penyelenggaraan pemilihan umum, dan memantau kelancaran pelaksanaan kegiatan Pemilu maupun Pilkada.


Kemudian fungsi lain dari Desk tersebut adalah untuk memantau situasi dan keamanan serta merumuskan strategi yang diperlukan dalam menyukseskan pemilihan umum agar berjalan dengan kondusif dan dapat memberikan laporan hasil monitoring pemilihan umum secara jujur dan bertanggung jawab.


"Tugas dan wewenang Pemerintah Kota Pagar Alam serta seluruh OPD ini untuk mengawal, memfasilitasi, dan memantau penyelenggaraan pemilu yang dilaksanakan oleh KPU beserta Bawaslu secara berkesinambungan," kata Pj Walikota.


Turut hadir dalam rakor ini Asisten dan Staf Ahli, Seluruh Kepala OPD, Seluruh Kabag, dan Seluruh Camat di lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam.(Rb).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ WALIKOTA PIMPIN RAKOR PERSIAPAN PEMILU DAN PILKADA TAHUN 2024.

Terkini

Topik Populer