terkini

Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Ade Irma Suryani Menghadiri Acara Pelantikan Ketua LAM Desa Arang-Arang.

3/17/24, 13:21 WIB Last Updated 2024-03-17T06:21:00Z


Muaro Jambi,MA-Proses Pelantikan itu di lakukan oleh Pj Bupati Muaro Jambi, dalam kesempatan tersebut, turut hadir dua orang anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Ade Irma Suryani dan Amirudin.



Usai prosesi pelantikan, Ade Irma Suryani yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari partai Gerindra itu mengucapkan selamat atas dilantiknya Datuk Bahari sebagai Kades Arang-arang sebagai ketua LAM Desa.selasa(30/1/2024)


"Selamat atas pelantikannya, semoga amanah," kata Ade Irma.


Menurut dia, pentingnya adat dalam kehidupan masyarakat Melayu adalah berfungsi untuk mengatur hampir semua sisi kehidupan, memberikan arahan dan landasan dalam semua kegiatan, mulai dari hal yang besar sampai kepada hal yang paling kecil.


Dan adat sangat perlu dilestarikan,

apalagi adat ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap leluhur. Budaya Nusantara yang unik membuat Bangsa Indonesia dikenal oleh negara-negara lain sebagai negara yang kaya akan budaya dan tradisi. Menjadi wisata budaya bagi turis mancanegara maupun domestik.


Dengan dilantiknya Datuk Bahari yang diberi gelar Datuk Penghulu, kedepannya adat di desa ini lebih baik lagi dan diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk menjadi kades Arang-arang.


“Semoga saya sebagai anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi khususnya Dapil Kumpeh lebih bersinergi lagi," katanya.


Selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, dirinya telah menyalurkan 90 persen pokok pikiran (Pokir) di desa Arang-arang.


"InsyaAllah kedepannya saya ingin kades dan seluruh dewan bisa berkerja dengan baik komunikasi dengan baik agar Desa Arang-arang sebagai Desa percontohan," harapnya. (Jes)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Ade Irma Suryani Menghadiri Acara Pelantikan Ketua LAM Desa Arang-Arang.

Terkini

Topik Populer