terkini

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadan, Polres Madiun Kota Gelar Patroli Gabungan

3/17/24, 10:56 WIB Last Updated 2024-03-17T03:56:46Z


KOTA MADIUN , MA. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Satuan Samapta Polres Madiun kota Polda Jatim melaksanakan patroli antisipasi kegiatan masyarakat di bulan Ramadan untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Madiun kota, Sabtu (16/3/2024) Malam.


Kegiatan ini dimulai dengan pelaksanaan apel di halaman Satlantas Polres Madiun kota yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Nanang Cahyono SP.d.
 

Patroli ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dalam patroli ini, personel Satlantas dan Satuan Samapta Polres Madiun kota menggunakan kendaraan dinas dan melakukan pemantauan di titik-titik strategis yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.
 

Kapolres Madiun kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH., m melalui Kasat Lantas AKP Nanang Cahyono SP.d menyampaikan bahwa patroli ini merupakan upaya preventif untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi selama bulan Ramadan seperti balap liar, konvoi kendaraan dengan knalpot brong, perang sarung dan antisipasi 3 C ( curat, curas dan curanmor).


Dalam situasi seperti ini, intensitas kejahatan cenderung meningkat, oleh karena itu diperlukan kewaspadaan dan kehadiran polisi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, "tutur AKP Nanang.
 

Selama patroli, personel Polres Madiun kota melakukan pemantauan terhadap aktivitas masyarakat, termasuk pemantauan terhadap tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan daerah-daerah yang sering dikunjungi oleh masyarakat saat bulan Ramadan. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan.
 

Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan Ramadan, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenang. Polres Madiun kota juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar dan melaporkan jika ada tindak kejahatan atau gangguan Kamtibmas yang terjadi.
 

Kegiatan patroli ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Satuan Samapta Polres Madiun kota selama bulan Ramadan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, "pungkas AKP Nanang
(Hms/Pambu).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadan, Polres Madiun Kota Gelar Patroli Gabungan

Terkini

Topik Populer