terkini

Bachyuni Deliansyah Pj Bupati Muaro Jambi Menyalurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di 6 Kecamatan Menggunakan Perahu.

3/17/24, 10:50 WIB Last Updated 2024-03-17T03:50:44Z



Muaro Jambi,MA-Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menyalurkan bantuan kepada korban banjir di 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.


Penyaluran bantuan ini dipimpin langsung oleh PJ bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dan didampingi oleh sejumlah kepala OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.24/1/2024


Dengan menggunakan perahu, Bachyuni mendatangi satu persatu rumah warga dan memberikan bantuan berupa sembako kepada korban banjir.


Ada lima titik pemberian ribuan sembako kepada warga. Titik pertama ada di kecamatan kumpeh. Di sini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi yang didampingi Kadis sosial Kadis LH kadisdukcapil kadis kesehatan Kadis kominfo kepala BPBD Kabang ekonomi dan camat kumpeh.


Sementara di titik kedua berada di pumping hulu yang dipimpin langsung oleh sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, di sini Sekda didampingi oleh Kasat pol PP Kadis TPH, Kadis bunak sekretaris Dinas Sosial sekretaris BPBD sekretaris kesehatan Kabang umum serta Camat kumpeh Ulu.


Untuk di titik ketiga yaitu berada di kecamatan Taman Rajo juga masih dipimpin oleh sekda dan Kadis serta camat Taman Rajo.


Sementara di titik keempat Penyaluran bantuan dipimpin langsung oleh ketua TP PKK Muaro Jambi Faradilla Zahara yang didampingi oleh dinas sosial BPBD dinas kesehatan dan camat Jaluko. Sementara di titik terakhir yaitu titik kelima berada di kecamatan Marosebo yang juga dilakukan oleh ketua TP PKK Muaro Jambi dan camat Marosbo.


Pembagian paket sembako ini secara serentak dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. Untuk secara keseluruhan ada 2.246 paket sembako yang didistribusikan pada hari ini di enam Kecamatan yang terdampak banjir,” kata Pj Bupati Bachyuni Deliansyah.


Kepada warga Pj Bupati memberikan arahan kepada perangkat Kecamatan dan Desa agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan meluapnya air sungai batanghari.


Selain itu, Pj Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar mau di evakuasi aplikasi air terus meningkatkan, dan dirinya berpesan agar masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan ditengah kepungan banjir.


Saya menghimbau kepada pejabat dan pengusaha yang berada di Kabupaten Muaro Jambi, untuk berkontribusi memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Dan berterimakasih kepada semua Instansi yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Muaro Jambi,” kata Bachyuni.


Pembagian sembako ini bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi kepada masyarakat, diharapkan dengan bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir.


Seorang penerima bantuan mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada Pemkab Muaro Jambi yang telah memberikan bantuan. Bantuan yang diterima sangat membantu keluarga kami yang kini dikepung banjir.


“Alhamdulillah, terima kasih pak Pj Bupati Bachyuni Deliansyah yang memberikan bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan dan sarden kepada keluarga kami,” kata Ida. (Jes)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bachyuni Deliansyah Pj Bupati Muaro Jambi Menyalurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di 6 Kecamatan Menggunakan Perahu.

Terkini

Topik Populer