terkini

BKPRMI Gelar Sehari Bersama Al Qur'an, Ifan Fahriansyah: 1 Hari 10 Juz.

3/24/24, 19:16 WIB Last Updated 2024-03-24T12:16:01Z


Palembang,MA-Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah sekaligus membudayakan hidup bersama Al-Quran, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kota Palembang menyelenggarakan kegiatan Sehari bersama Al Qur'an "One Day Ten Juz".


Kegiatan tersebut di gelar di Masjid Sultab Mahmud Badaruddin Jayo Wirakmo (Masjid Agung) Palembang, Ahad (24/03/2024). Di ikuti ratusan peserta dari berbagai lembaga pendidikan Al-quran, Ponpes, dan Rumah Tahfiz. 


H. M. Ifan Fahriansyah, M.Kes, selaku Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang sekaligus Ketua pelaksana, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Acara ini merupakan kerjasama dari berbagai organisasi, beberapa rekan-rekan, sponsor, dan beberapa elemen yang telah membantu mensukseskan acara.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir disini, sangat luar biasa antusiasme Quran ini karena tadi saat panitia belum ada/hadir di lokasi, peserta sudah ada yang di dalam sini. Masya Allah dan ada yang sudah duduk memulai tilawah sejak setengah enam, "ucapnya.


Kegiatan One Day Ten Juz merupakan salah satu cara pendekatan yang dipakai untuk meningkatkan ukhuwah dalam kegiatan yang mulia, yaitu dengan cara membaca Alquran satu hari.


Lanjutnya, kami menginginkan dan menargetkan selama satu hari peserta bisa membaca sebanyak 10 juz. Tetapi yang pasti tidak juga menutup kemungkinan ada yang 15 juz bahkan lebih. Insya Allah kegiatan ini akan di tutup dengan buka bareng. 


"Kami berharap sehari bersama Al-Quran juga bagian dari ikhtiar meningkatkan amaliyah Ramadhan karena Ramadhan merupakan Bulan Alquran, sehingga sebagai doa untuk kebaikan umat islam. Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang khususnya di kota Palembang bisa kita lakukan secara periodik untuk bisa membangkitkan semangat Al quran ini. Kita terus menyelenggarakan kegiatan ini di masjid-masjid, terutama di masjid yang ada di kota Palembang umumnya, dan Insya allah di seluruh Indonesia," Pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BKPRMI Gelar Sehari Bersama Al Qur'an, Ifan Fahriansyah: 1 Hari 10 Juz.

Terkini

Topik Populer