terkini

RTLH TMMD Sandaran Keseharian Hidup Dalam Alam Semesta

Pujo
3/15/24, 15:34 WIB Last Updated 2024-03-19T04:18:57Z
Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id Kemanunggalan TNI dalam program TMMD Reguler Ke-119 Tahun Anggaran 2024, Kodim 0117/Aceh Tamiang, pembukaannya berlangsung di Lapangan Bola Kaki PTPN 1 Pulau Tiga, Kampung Perkebunan Pulau Tiga, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang pada selasa (20/02/2024). 

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P yang juga selaku Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam kesempatan kegiatan tersebut menyampaikan, kita akan melaksanakan  pekerjaan Pengerasan jalan sepanjang tiga ribu dua ratus meter dengan lebar enam meter,"jelas Perwira kelahiran Cianjur 28 Februari 1982.

"Rehab Jembatan, pembuatan Plat Beton, Pembangunan Gorong-gorong, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan kegiatan lainnya berupa sosialisasi Stunting,  Posbindu, Pertanian, Wawasan Kebangsaan, Sosialisasi Hukum,  bahaya Narkoba, Sosialisasi Kehutanan, serta pemasangan jaringan pipa air bersih.
Sekilas mata memandang, Kampung Kaloy dikelilingi oleh perkebunan kelapa sawit yang merupakan primadona Daerah Aceh Tamiang, namun Satgas TMMD Reguler ke 119 Kodim 0117/Aceh Tamiang melihat lebih jauh kedalam ada RTLH milik Baharuddin pria kelahiran 20 Oktober 1950 yang harus mendapat perhatian lebih. 

Dibawah koordinator Serka Bahagia mengatakan, tak dapat diungkapkan dengan kata-kata, RTLH tersebut harus direnovasi, dilakukan pemasangan dinding rumah, pengecoran lantai, pemasangan pintu, jendela, atap rumah dan pengecatan,"ungkapnya.

"Semua itu harus kita lakukan, agar RTLH menjadi layak untuk di huni, serta menjadi tujuan khusus untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan tangguh," tegas sang koordinator. 
Setiap jengkal menjadi perhatian khusus bagi Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., Satgas TMMD harus bekerja cepat dan serius agar hasilnya dapat maksimal, karena waktu yang sangat terbatas. Renovasi RTLH yang dikerjakan oleh TNI dan warga harus terus dikebut pengerjaannya dengan harapan bisa selesai tepat waktu," ungkapnya. 

"Ini merupakan bukti nyata kesungguhan TNI bersama rakyat, implementasinya  dapat langsung dinikmati oleh masyarakat Kampung Kaloy dan Kampung Perkebunan Pulau Tiga," tegas Perwira yang pernah bertugas sebagai Danton Kompi Senapan E Yonif 116 Rem 012/TU Kodam IM. 
Sementara itu, Baharudin lelaki berperawakan kecil dan sedikit langsing, hanya mampu berucap syukur kepada Allah SWT, tak pernah disangka ada rezeki melalui perantara TNI, ada rumah yang bagus untuk saya,"ungkapnya terbata-bata. 

"Rumah saya sangat memprihatikan, kayunya sudah banyak yang lapuk, Kalau disaat hujan, air masuk menembus atap, membasahi tempat tidur juga bagian lainnya. 
"Subhanallah, saya sangat bersyukur sekali, siang malam bermimpi ingin punya rumah yang layak. Alhamdulillah kini sudah terwujud, terimakasih ya Allah atas segalanya. 

“Semoga kebaikan para Tentara ini, dibalas kebaikan oleh Allah SWT dengan berlipat ganda dan TNI selalu dicintai rakyat,” ungkap Baharudin penuh senyum, tawa, serta haru, sambil bersandar pada hijaunya dinding rumah.(Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RTLH TMMD Sandaran Keseharian Hidup Dalam Alam Semesta

Terkini

Topik Populer