terkini

Komando Distrik Militer 0828 Sampang bersama Forkopimcam Omben gelar tanam padi Tingkatkan Ketahanan Pangan di Desa Sogian - Omben Sampang

4/18/24, 13:07 WIB Last Updated 2024-04-18T06:07:23Z


SAMPANG,MA-Kodim 0828 Sampang gelar penanaman padi di wilayah Koramil 03 Omben, tepatnya di Desa Sogian, Rabu (17/April /2024) pagi.


Penanaman padi bersama Forkopimcam Omben tersebut, dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan nasional.


Kasdim 0828 Sampang Mayor Inf Achmad Djailani menyampaikan, program tersebut perintah Langsung dari Kasad, bekerjasama dengan pihak Pertanian.


“Kalau ada sumber tolong dilaporkan dan di koordinasikan sama instansi terkait,” ungkapnya.


Dalam pihak pertanian menyurvei dan pipanisasi akan didukung oleh pemerintah. Maka dari itu, kata Djailani, mari bekerjasama.


“Dengan adanya ketahanan pangan yang melimpah, insyaallah masyarakat akan mampu dalam kebutuhan hidup,” tuturnya.


Djailani juga mengajak bersama-sama, untuk ketahanan pangan bekerjasama sama dengan pihak pertanian, mengolah sawah yang tandus.


Menurut Djailani, dengan banyaknya asintan mesin, tidak ada alasan untuk tidak berfungsi.


“Besok kita akan menerima alsintan sebanyak 47 di Omben, diajukan pertanian dan poktan,” ungkapnya.


“Kendati demikian, kita perlu pendampingan untuk meningkatkan ketahanan pangan yang berada di wilayah Kecamatan Omben,” pungkasnya.


Sementara itu, Danramil 03 Omben Kapten Inf Prasetio menyampaikan, program ketahanan pangan merupakan langkah penting, dalam memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat.


Yakni, dengan fokus pada pertanian (padi). Program ini bertujuan untuk memperkuat ketahanan pangan lokal.


“Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan memastikan ketersediaan pangan yang cukup, bagi seluruh masyarakat Kecamatan Omben,” pungkasnya. ( Red )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komando Distrik Militer 0828 Sampang bersama Forkopimcam Omben gelar tanam padi Tingkatkan Ketahanan Pangan di Desa Sogian - Omben Sampang

Terkini

Topik Populer