terkini

PANGDAM II/SWJ BERI APRESIASI TIM TEMBAK PIALA KASAD

8/15/18, 16:11 WIB Last Updated 2018-08-15T09:30:22Z
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., menerima Kontingen Tembak Kodam II/Swj yang telah mengikuti lomba tembak Piala Kasad 2018, Rabu (15/08/2018) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang.
Palembang, Media Advokasi - Dalam lomba tembak Piala Kasad yang berlangsung dari tanggal 6 s.d 13 Agustus 2018 di lapangan tembak Divisi I Kostrad, Cilodong, Jawa Barat tersebut, Kodam II/Swj hanya meraih posisi 11 dari 19 Kontingen dari seluruh Kotama jajaran TNI AD dengan perolehan 3 (tiga) medali, masing-masing 1 perak dan 2 perunggu yang diraih oleh Tim Petembak Karaben.

Foto bersama Kontingen Tembak Kodam II/Swj yang telah mengikuti  Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang.
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Petembak Kodam II/Swj. Walaupun belum memenuhi target prestasi yang diharapkan, namun Pangdam menghargai upaya, jerih payah, perjuangan dan kerja maksimal yang telah dilakukan oleh Tim Tembak Kodam II/Swj.

Foto bersama Kontingen Tembak Kodam II/Swj yang telah mengikuti  Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang.
“Secara khusus saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Tim Petembak Pistol Putra yang berhasil memperoleh 1 medali perak atas nama Sertu Engla Astim dan 1 medali perunggu atas nama Pratu Mukhlis, serta Tim petembak Karaben yang berhasil memperoleh 1 medali perunggu, atas nama Praka Dwi Tirta, Praka Ikbal dan Pratu Dedi Haryanto", ungkapnya.

Pangdam juga mengungkapkan, terlepas dari kalah dan menang, pengalaman dalam mengikuti perlombaan tersebut, hendaknya dapat dijadikan sebagai cambuk dan bahan evaluasi bersama untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi event-event serupa di masa yang akan datang.

"Kepada Komandan Satuan, Komandan Kontingen dan para pejabat terkait hendaknya pengalaman dalam mengikuti berbagai event seperti Ton Tangkas, Kejuaraan BDM dan Lomba Tembak yang baru diikuti, dapat dijadikan sebagai bahan masukan dan perbaikan kedepan", pungkasnya.

Turut dihadiri dalam acara penyambutan, Irdam II/Swj, Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam II/Swj. Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama Pangdam II/Swj.

Untuk diketahui, berbagai materi lomba tembak mengalami pemecahan rekor pada Lomba Tembak Piala Kasad 2018, yang ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono di Lapangan Tenbak Kartika, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Senin (13/8/2018) lalu.

Dalam lomba tembak tersebut, mempertandingkan berbagai materi lomba tembak, antara lain tembak Pistol Putra dan Putri, Senapan Otomatis (SO), Senapan, Karaben dan Tembak Runduk.
Kontingen Divisi Infanteri 1/Kostrad keluar sebagai Juara Umum pada lomba tembak Piala Kasad 2018 ini dengan raihan 8 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu serta memboyong 5 tropi.

Disusul Kontingan tembak dari Kopassus dengan perolehan 5 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu dan memperoleh 5 tropi.
Posisi Juara ketiga diduduki kontingen Divisi Infanteri 2/Kostrad dengan torehan 1 medali emas, 6 medali perak dan 3 perunggu dan memboyong 2 tropi juara. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PANGDAM II/SWJ BERI APRESIASI TIM TEMBAK PIALA KASAD

Terkini

Topik Populer