terkini

Para Pimpinan OKP Tergabung Dalam KNPI Datangi Menteri Pemuda dan Olahraga di Kantor KEMENPORA

9/18/18, 01:06 WIB Last Updated 2018-09-17T18:06:13Z

Jakarta, Media Advokasi - Menteri Pemuda dan Olahraga, Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP menerima audiensi pimpinan organisasi kepemudaan (OKP) yang berhimpun dalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI),  di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Senayan,  Jakarta Selatan. Senin, (17/18).

Chairul Razak, Ketua Umum Pemuda Matahari Bangsa yang juga menjadi steering comittee acara Silaturahmi Nasional (SILATNAS) pemuda Indonesia menerangkan maksud dan tujuan para pimpinan okp nasional silaturahmi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.
"Terima kasih kepada pak Menpora yang telah menerima kami untuk silaturahmi, adapun maksud kedatangan kami, diantaranya meminta nasehat sebelum acara silatnas/rapimpurnas pemuda indonesia terselenggara pada 22-23 september 2018, dan menjelaskan problematika kepemudaan,  kebangsaan serta kenegaraan," tegasnya.

Chairul menambahkan bahwa pemuda Indonesia hari ini telah kehilangan arah tujuan karena wadah keberhimpunan yang menuai polemik tidak pernah terselesaikan dan mengharapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia hadir serta membuka silatnas dan rapimpurnas pemuda Indonesia sebagai awal sejarah baru persatuan bangsa diawali dengan persatuan pemuda menuju indonesia yang dicita cita.

Menanggapi hal yang disampaikan oleh steering comittee panitia dilatnas dan rapimpurnas, Menpora secara khususnya sebagai kementerian yang mewadahi pemuda Indonesia mendukung penuh agenda acara yang akan diselenggarakan oleh para pimpinan okp yang juga dijadikan sebagai ajang bersatunya pemuda dalam wadah KNPI.

"Bangsa yang kuat terlihat dari pemuda yang kuat, pemuda yang kuat merupakan pemuda yang tidak tercerai berai, namun menjaga persatuan dan pembangunan negara,  seperti tujuan dari para pendahulu kita tahun 1928, 1973  dan sebagainya,  oleh karena hal tersebut saya mendukung penuh acara ini yang akan melahirkan resolusi pemuda Indonesia, insya Allah saya akan hadir membuka acara tersebut," ujar Imam Nahrawi disambut tepuk tangan para pimpinan okp yang hadir dalam audiensi tersebut.

Imam Nahrawi menambahkan semangat dan soliditas para pimpinan okp nasional sebagai representatif pemuda Indonesia harus dijaga, dan dilestarikan kepada para pemuda lainnya.

Selanjutnya, Bintang Wahyu Saputra, Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin intinya (PB SEMMI) yang juga sebagai ketua pelaksana silatnas dan rapimpurnas menjelaskan terkait pimpinan tinggi negara yang sudah menerima audiensi dan mendukung acara pemuda 2018.

"Alhamdulillah lebih dari 82 okp telah bermufakat untuk melaksanakan silatnas dan rapimpurnas pemuda Indonesia,  dan para pimpinan tinggi negara yang mendukung kegiatan ini selain pak Menpora salah satunya adalah ketua MPR RI, kami dari penitia juga sudah mengirimkan surat audiensi kebeberapa instansi negara, besar harapan kami para pimpinan negara tersebut juga mendukung agenda yang akan kita laksanakan," harap Bintang.

Acara diakhiri dengan membuat vidio pendek menpora dan para pimpinan okp nasional meneriakan tage line silatnas dan rapimpurnas juga kongres KNPI XV "Bersatu Kita Teguh-Bersama Kita Bisa".(FH)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Para Pimpinan OKP Tergabung Dalam KNPI Datangi Menteri Pemuda dan Olahraga di Kantor KEMENPORA

Terkini

Topik Populer