terkini

Sekda Serahkan SK 144 PNS Bidan PTT dan PPL

2/04/19, 23:58 WIB Last Updated 2019-02-04T16:59:15Z
Sekdakab Gayo Lues H. Thalib, S. Sos. MAP saat membagikan sk 100% untuk bidan dan PPL.
Gayo Lues, MA - Sekdakab Gayo Lues H. Thalib, S. Sos.M.A.P membagikan 144 SK seratus persen Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk formasi Bidan PTT pada Dinas Kesehatan dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) THL- TBPP pada Dinas Pertanian. Penyerahan SK seratus persen dan pengambilan sumpah PNS berlangsung di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Senin (04/02/19). Dari 144 formasi itu diantaranya bidan sebanyak 101 orang, dokter 3 orang, dan PPL sebanyak 40 orang.

Dalam sambutanya Sekda mengatakan, bagi bidan dan PPL yang telah menerima sk agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan disiplin dan bekerjalah dengan hati bukan materi karena kita bekerja melayani masyarakat. Apalagi dua dinas ini paling sering bersentuhan dengan kepentingan masyarakat, untuk itu mari mengabdikan diri kepada masyarakat.

Namun sebelum menjadi PNS, kata sekda, seorang CPNS harus melalui tahapan pengucapan sumpah terlebih dahulu agar setia dan taat kepada pancasila dan selalu menjaga kehormatan Pegawai Negeri Sipil.

Dia juga menyampaikan, proses pengangkatan CPNS menjadi PNS tidak semudah membalikan telapak tangan  banyak prosedur dan tahapan yang harus dijalani. Oleh karena itu dia meminta untuk memaklumi setelah setahun sk 100% baru bisa diberikan.

"Sumpah yang telah diucapkan ini jangan dianggap sebagai seremonial semata, melainkan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah," kata H. Thalib. (Mahara)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Serahkan SK 144 PNS Bidan PTT dan PPL

Terkini

Topik Populer