terkini

Pola Pengamanan Piala Presiden Seperti Asian Games

3/02/19, 11:43 WIB Last Updated 2019-03-02T04:43:40Z
Kapolda Jabar.

Bandung, MA - Pola pengamanan saat Asian Games 2018 yang lalu, akan diterapkan untuk menyukseskan turnamen sepakbola pra musim Piala Presiden yang pembukaannya akan berlangsung Sabtu (2/3/19) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat meninjau kesiapan akhir stadion , Jumat (01/03/2019) sore menjelaskan, pola pengamanan yang sukses saat Asian Games akan menjadi acuan.

“Jadi, tadi pada rapat pengamanan kita sudah menyepakati kalau pola pengamanan yang bagus saat Asian Games , akan kita terapkan pada Piala Presiden yang pembukaannya akan dilakukan Sabtu sore,” terang Kapolda.

“Nanti akan kita turunkan 1.667 orang personil dari Kepolisian dan TNI yang dibagi dalam empat ring. Kita juga akan koordinasi dengan panpel, termasuk masalah ticketing di pintu masuk sampai pertandingan selesai ” imbuh Irjen Agung Budi Maryoto.

Turut mendampingi Kapolda sore tadi Sekjen PSSI Ratu Tisha , Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan dan Kadispora Kabupaten Bandung Slamet Mulyana.

“Saya yakin bobotoh yang menyaksikan Piala Presiden akan tertib dan bisa menjadi contoh bagi komunitas suporter lainnya di Indonesia,” harap Kapolda.

Sementara itu Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan memastikan tiga jalur jalan menuju stadion siap digunakan. “Jadi ada tiga jalur, baik itu dari arah Cimahi , kemudian Soreang maupun dari Tol Soroja. Kita sudah siap dan tentu akan ada rekayasa lalulintas. Namun semuanya ditujukan untuk kelancaran dan kenyamanan bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan.” terang Kapolres.

Piala Presiden 2019 akan dibuka dengan pertandingan Persib melawan Tira Persikabo pukul 16.00 WIB dilanjutkan dengan laga antara Persebaya melawan Perserui. Pertandingan pembuka Persib versus Tira Persikabo akan disiarkan langsung Radio Republik Indonesia. (yon/bb)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pola Pengamanan Piala Presiden Seperti Asian Games

Terkini

Topik Populer