terkini

DLH Pijay Kembangkan Lingkungan Perkantoran Bupati Menjadi Green City

Pujo
9/04/19, 14:08 WIB Last Updated 2019-09-04T07:08:13Z


Mediaadvokasi.com Pidie Jaya-Aceh.
Video kolam di tengah-tengah Taman Kota Pidie Jaya.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pidie Jaya bangun dan rawat taman kota menjadi Green City dambaan masyarakat dan anak-anak Pidie Jaya untuk bermain dan melepaskan lelah di sore hari. Taman kota yang letaknya bersebelahan dengan gedung perkantoran bupati memang tampak serasi dan indah, karena di tengah-tengahnya juga ada kolam yang luasnya hampir satu hektar. 

Pantauan Advokasi.com di lokasi taman, Senin, 02 /09/2019, beberapa remaja yang berkunjung sedang berselfi ria di sore hari. Mereka sedang menikmati keindahan panorama taman yang  tertata rapi dan bersih. 

Mirna, salah satu pengunjung yang diwawancarai Advokasi.com disela-sela asik selfi bersama temannya mengatakan, keindahan Taman Kota Pijay karena letaknya yang cukup strategis untuk pemandangan karena diapit dua gedung, yaitu gedung perkantoran Bupati dan gedung RSUD.

"Keindahan yang menyenangkan adalah pada tata tanaman yang cukup serasi, pepohonan yang berjejer rapi dan bervariasi, mulai pohon mahoni, pohon ketapang sampai pada pohon mangga, ada di sana. Dekorasinya benar-benar mengesankan. Ini merupakan Green City Pijay yang sangat indah dipandang mata, karena selain letaknya diantara perkantoran bupati dan RSUD juga berada di tepi persawahan, jadi udaranya bebas berhembus tanpa hambatan, membuat suasana jadi spoi-spoi," ucap Mirna sambil tertawa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pidie Jaya, Syukri Itam mengatakan untuk membangun dan merawat taman kota ini memang membutuhkan biaya besar, karena tanaman pepohonan yang ditanam rata-rata tanaman yang sudah agak besar, harganya pohon juga mahal-mahal.

"Untuk membangun dan merawat taman ini agar jadi Green City memang butuh banyak biaya, tapi itu tidak jadi persoalan, karena pihak pemeritah kabupaten juga setuju menjadikan lingkungan perkantoran bupati menjadi Green City, yang merupakan dambaan anak- anak dan masyarakat Pidie Jaya," ujar Syukri.
Dikatakan Syukri, pihaknya juga akan membangun komunikasi dengan DPRK, agar semua pihak ikut mendukung penghijauan Taman Kota Pidie Jaya.

"Kami juga berharap, penghijauan Taman Kota ini nantinya akan berubah jadi Taman Wisata yang banyak dikunjungi masyarakat, sekaligus manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat juga, terutama para penjual. Dengan demikian, taman kota yang kita bangun ini, selain sebagai Green City tempat bermain  yang menyenangkan bagi anak-anak dan masyarakat, juga akan menjadi tempat penambahan ekonomi masyarakat kita yang mau berjualan," sambung Syukri.

"Jadi membangun taman memang agak sulit, tapi merawatnya agar jadi taman yang senantiasa bersih dan indah sepanjang masa, itu lebih sulit lagi, namun jika semua pihak ikut mendukung, maka semua kesulitan akan jadi mudah," pungkas Kadis Lingkungan Hidup.(Ismed)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DLH Pijay Kembangkan Lingkungan Perkantoran Bupati Menjadi Green City

Terkini

Topik Populer