terkini

Bupati OKU Timur Lanosin Kembali Lantik 33 Kedes

6/08/21, 14:47 WIB Last Updated 2021-06-08T07:47:36Z
Bupati OKU Timur, Lanosin kembali melantik 33 kades di Kabupaten OKU Timur.

OKU Timur, MA - Setelah melantik 24 kepala desa di Kecamatan Buay Pemuka Peliung, kini Bupati OKU Timur, H. Lanosin, S.T. melantik 33 Kepala Desa di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Kecamatan Buay Madang dan Kecamatan Madang Suku II, Senin 7 Juni 2021.

Sejumlah kades yang dilantik tersebut merupakan yang terlah terpilih pada Zona 2, yakni Desa Kurungan Nyawa I yang dijabat oleh Novi Mamora, Desa Kurungan Nyawa II yang dijabat oleh Wahadi, Desa Kurungan Nyawa III yg dijabat oleh Sunario.

Selanjutnya Desa Cipta Muda dijabat Suyoto, Desa Aman Jaya yang dijabat Sudarko dan Desa Tebet Jaya yang dijabat oleh H. Irwanto, S.E. 

Masih di Kecamatan Buay Madang Desa Sri Dadi yang dijabat Dedi Kurniawan, Desa Kurungan Nyawa yang dijabat oleh Hasan Nudin, Desa Sukaraja yang dijabat oleh Ahmad Syaikodin, Desa Tanjung Bulan dijabat oleh Jamaludin, Desa Pisang Jaya dijabat oleh Suwito, Desa Way Halom dijabat oleh H. Sidin, S.E. dan Desa Sumber Agung yang dijabat Supriadi. 

Untuk Kecamatan Madang Suku II yang terdiri dari 13 kepala desa terpilih yaitu Desa Suka Negara yang dijabat oleh Cik Yanto, Desa Margotani yang dijabat oleh Untung Harmono, Desa Riang Bandung yang dijabat oleh Ahmad Yani, Desa Kalirejo dijabat oleh Hudaidah, Desa Pandan Jaya yang dijabat oleh Wahiman, Desa Sri Mulyo dijabat oleh Ali Mudin, Desa Jati Mulya II dijabat oleh Taufik. 

Selain itu, Desa Kartanegara yang dijabat oleh Bukhori, Desa Riang Bandung Ilir dijabat oleh Pauzi, Desa Talang Giring dijabat oleh Jamhari, S.Pd. Desa Rasuan Baru dijabat oleh Iqbal, Desa Kota Negara dijabat oleh Daskur dan Desa Sri Kencana dijabat oleh Sunarto. 

Sementara itu, untuk Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja terdiri dari 7 Desa, yaitu Desa Muncak Kabau dijabat oleh Yoni Mardat, Desa Rawa Sari dijabat oleh Haris Tawawi Muazom, Desa Pandan Sari II dijabat oleh Hj. Nurlela, Desa Sri Bunga dijabat oleh Subekhi, Desa Sri Bulan dijabat oleh Abdul Mutolip, Desa Surya Menang dijabat oleh Sahrudin dan Desa Anyar dijabat oleh ajonsen. 

Prosesi pengambilan sumpah jabatan di mulai dari pengambilan surat keputusan Bupati OKU Timur kepada Kepala Desa terpilih. 

Bupati OKU Timur, Lanosin mengatakan, diperlukannya kordinasi antar aparat desa biar desa tetap membangun. 

Lanosin mengatakan, kades adalah wakil Bupati, yang merupakan pegawai pemerintah, bekerja mensejahterakan masyarakat, dan harus memberlakukan peraturan yang berlaku di negara ini. 

"Kades diharuskan melakukan evaluasi, jika ditemukan temuan, silahkan kirim surat ke PMD dan camat untuk diganti," tegasnya.

Tak hanya itu, kades diminta bekerja dengan sunguh-sunguh, sebab tugas dan amanah yang  diemban perlu dipertangjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan. 

Proses pelantikan sendiri dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah undangan yang hadir. (Young Al)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati OKU Timur Lanosin Kembali Lantik 33 Kedes

Terkini

Topik Populer