terkini

Gubernur Jambi Minta Bupati Harus Lakukan Terobosan Pembangunan

6/15/21, 16:19 WIB Last Updated 2021-06-15T09:19:23Z

Pj Gubernur harap Bupati lakukan terobosan dan Akselarasi pembangunan untuk kemajuan Daerah

Jambi, MA – Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si mengatakan Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik  untuk segera lakukan terobosan dan akselerasi Pembangunan untuk kemajuan daerah. Namun, terobosan tersebut harus tetap menpedomani peraturan perundang-undangan.

Hal ini diungkapkannya dalam pelantikan Bupati Bungo H. Mashuri. SP, ME dan Wakil Bupati Bungo H. Syafruddin Dwi Aprianto, S.Pd dari hasil pilkada serentak tahun 2020, dan pelantikan Ketua TP. PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo Dr. Hj. Verawati Mashuri, S.Pd, M.PD bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur, Senin (14/06/2021)

Proses pelantikan menjalankan Protokol Kesehatan, yakni tamu yang datang di batasi, wajib mengunakan masker dan menerapkan physical distancing, sesuai dengan ketetapan pedoman pelaksanaan kegiatan selama Covid-19.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur menyampaikan, selamat kepada bupati dan wakil bupati Bungo hasil pilkada serentak tahun 2020.

Pelantikan ini tentu tidak terlepas dari telah selesainya proses penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Bungo,”  ungkapnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada, KPU dan Bawaslu, dukungan Pemkab Bungo, TNI dan Polri, serta partisipasi yang baik dari masyarakat. Dia menjelaskan, dengan pelantikan ini, kontestasi politik telah berakhir, saatnya semua komponen bersatu untuk membangun Kabupaten Bungo.

“Saya harap Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik, untuk melakukan terobosan dan akselerasi pembangunan demi kemajuan daerah dengan tetap memedomani peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Pihaknya meminta bupati dan wakil bupati menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya, bisa meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Bungo dengan memaksimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki Kabupaten Bungo, serta berbakti kepada masyarakat serta nusa dan bangsa.

Selain itu Pj. Gubernur  berharap agar bupati dan wakil bupati yang dilantik meningkatkan sinergi dengan Forkopimda Kabupaten dan seluruh pemangku kepentingan, untuk memadukan program pembangunan di Kabupaten Bungo, juga melibatkan tokoh agama, tokoh adat, dan pemuda dalam menjalankan program pemerintahan.

”Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik untuk terus meningkatkan sinergi dengan Forkopimda Kabupaten dan seluruh pemangku kepentingan, untuk memadukan program pembangunan di Kabupaten Bungo, juga melibatkan tokoh agama, tokoh adat, dan pemuda dalam menjalankan program pemerintahan. Kepala Daerah terpilih bersama DPRD menetapkan Perda tentang RPJMD paling lambat 6 bulan setelah pelantikan hari ini, sebagaimana amanat Pasal 264 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Penyusunan RPJMD didahului dengan KLHS dan memedomani RTRW,”harap Pj. Gubernur. (Ilham)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Jambi Minta Bupati Harus Lakukan Terobosan Pembangunan

Terkini

Topik Populer