terkini

Habib Mahdi Shahab Menuntut Menteri Agama Untuk Bertaubat

2/26/22, 17:23 WIB Last Updated 2022-02-26T10:23:24Z


PALEMBANG, MA - Dihebohkan masyarakat indonesia tengah statemen Menteri Agama dan Surat Edaran (SE) Menag tentang Pedoman Pengaturan Pengeras Suara di Masjid dan Musholla.


Dalam penyampaian Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor SE 05 Tahun 2022, yang diatur ialah pengeras suara di Masjid dan Musala.


Isi dalam surat tersebut diketahui yakni pengaturan kualitas rekaman suara sebelum salat, volume pengeras suara, pengaturan akustik suara, pengaturan suara ke dalam dan keluar.


Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Forum Ukhuwah Ulama Umaro Sumatera Selatan (FU3SS) Habib Mahdi Shahab mengatakan, bahwa untuk itu harus menciptakan kedamaian, membuat suasana senang dan tenang bukan malah gaduh serta membuat pernyataan-pernyataan menyakitkan. 


"Kita berharap pernyataan ini perlu di evaluasi dan meminta maaf kepada umat serta rakyat, jangan mencari Pembelaan," tegas Habib dirumahnya, Sabtu (26/2).  


Lanjutnya, bahwa sehingga akan berimbas besar, akan berbahaya situasi dan kondisi negara kedepan. 


"Kita menghimbau bahasa-bahasa ini sangat menyakitkan bahkan bagi orang-orang yang awam sekali pun, untuk itu bertobatlah kepada Bapak Menteri dan fokus saja pada tugas serta PR besar hingga sampai hari ini banyak belum selesai yakni diantaranya, Urusan Haji, Umrah maupun hal-hal yang lainnya," tutupnya. (Yudi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Habib Mahdi Shahab Menuntut Menteri Agama Untuk Bertaubat

Terkini

Topik Populer